HRD NFBS LEMBANG MENGADAKAN SOSIALISASI SISTEM HRIS UNTUK TIM PUBLIK AREA, CASUAL, DRIVERS DAN SECURITY OUTSOURCING

22 Desember 2021 08:44 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI HRD NFBS LEMBANG MENGADAKAN SOSIALISASI SISTEM HRIS UNTUK TIM PUBLIK AREA, CASUAL, DRIVERS DAN SECURITY OUTSOURCING

Lembang, 17 Desember 2021 - Nurul Fikri Boarding School Lembang memiliki dua sumber daya manusia yang cukup berperan penting, yaitu tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan yang mendukung jalannya proses pendidikan dilembaga ini. Kedua komponen tersebut perlu ada sebab keduanya berfungsi sebagai penggerak utama dalam perkembangan lembaga.    

Nurul Fikri Boarding School Lembang mempekerjakan 68 pegawai tenaga kependidikan dibawah Departemen Pelayanan Umum dan Rumah Tangga (PURT) yang terdiri dari tenaga Publik Area (PA), Casual, Driver dan Security Outsourcing. Pegawai tersebut ditempatkan dibeberapa area yang dibagi menjadi 4 tempat, yaitu area Tholib, Tholibah 1, Tholibah 2 dan sarana olahraga.

   


Tentunya, banyak nya jumlah SDM pegawai tenaga kependidikan di Departemen PURT menjadi salah satu perhatian penting bagi Departemen HRD untuk melakukan pengembangan ke-SDMan, selain itu juga untuk memastikan bahwa pekerjaan yang dilakukan baik dan dan professional, hal ini sejalan dengan salah satu dari delapan fungsi HR, yaitu performance management.

Untuk mendukung kinerja dan sekaligus memberikan pemahaman yang baik dalam pelaksanaan pekerjaan, maka daripada itu Departemen HRD mengadakan Sosialisasi Sistem HRIS kepada SDM di tim Publik Area (PA), Casual, Driver dan Security Outsourcing pada Hari Jumat, 09 Desember 2021 di Gedung Serba Guna KH. Hilmi Aminuddin.


    


Pada kesempatan kali ini, Sosialiasi Sistem HRIS dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama membahas terkait penyelarasan sistem tapping berbasis HRIS, dan sesi kedua membahas terkait workshop performance appraisal.

“Tujuan diadakannya mengenai Sosialiasi Sistem HRIS ini yaitu untuk menyelaraskan kembali sistem tapping tim PURT yang berbasiskan HRIS untuk meminimalisir terjadinya misunderstanding dan misperception. Maka daripada itu, poin terpenting yang disampaikan ada 3 hal, yaitu mengenai perizinan, tapping dan Sistem Informasi (SI)” Ujar Ustadz Deudeun Muhtar K., S.Pd.I

Pada saat pelaksanaan workshop berlangsung, masih ada beberapa tim PURT yang belum mengerti mengenai alur perizinan bahkan belum memiliki akun Sistem Informasi (SI) dan Personal masing-masing. Padahal, dalam proses alur perizinan SDM itu sendiri, kita diwajibkan untuk memiliki akun Personal untuk bisa mengakses izin dan cuti dengan approval yang sudah ditetapkan sebelumnya. Sedangkan SI digunakan untuk SDM tersebut dalam pemberian report harian kerjaan mereka setiap harinya.

Ustadz Deudeun Muhtar K., S.Pd.I., bersama dengan ustadz Muh. Azmi, S.E.I., dengan sigap membantu tim PURT dalam pembuatan akun SI dan Personal, serta cara pengisian alur perizinan, report harian, evaluasi enrichment serta cara memastikan agar tapping sudah terekam di system. Semua itu dilakukan demi terciptanya Service Excellent tim HRD kepada layanan semua SDM, khususnya dalam hal layanan HRIS agar terciptanya layanan HR Sistem yang terintegrasi antarsatu dengan yang lainnya.

Oleh : Mohammad Robby Rodhiya