KEGIATAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH NFBS LEMBANG TP 2019/2020

18 Juli 2019 11:52 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI KEGIATAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH NFBS LEMBANG TP 2019/2020

nfbslembang.sch.id

Lembang – Hari Senin 8 Juli 2019, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP-SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang dimulai dengan upacara bendera dan penyematan tanda peserta MPLS dari sekolah kepada perwakilan santri baru tholib dan tholibah. Dalam kesempatan itu juga ustadz DR. Muh. Damiri, M.Pd selaku pembina upacara menyampaikan pesannya tentang pemahaman dan penerapan nilai-nilai yang akan dilakukan dalam lingkungan pesantren yaitu integritas, komitmen, kerjasama, semangat berprestasi dan responsif.

   

Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 8 sampai dengan 13 juli 2019 dengan rangkaian kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, guru-guru, bidang-bidang yang terkait dengan program-program pembelajaran serta kegiatan-kegiatan positif lainnya.

  

  

  

Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengenali potensi diri santri baru, melalaui profile santri, riwayat kesehatan serta potensial bakat dan sifat prilaku. Juga diharapkan dengan kegiatan ini mampu memberikan motivasi, semangat dan cara belajar efektif serta menumbuhkan prilaku positif, jujur, mandiri, menghargai, disiplin, hidup bersih dan sehat. Dengan kegiatan ini pula dinilai dapat memberikan kesan hangat dan memngembangkan interaksi positif antar santri, civitas lembaga dan warga sekitar sekolah.