NURUL FIKRI BERBAGI di BULAN SUCI

15 April 2022 08:27 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI NURUL FIKRI BERBAGI di BULAN SUCI

NURUL FIKRI BERBAGI di BULAN SUCI

Ditulis oleh : Dwi Asri Rachmawati, S.Sos

Rabu, 13 April 2022

 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan berkah dan juga penuh ampunan, berdasarkan hadits riwayat Ibnu Majah “Ramadhan itulah bulan yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”. Memanfaatkan momen di Bulan Ramadhan

Adapun kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah berbagi makanan untuk berbuka kepada masyarakat sekitar Nurul Fikri Boarding School Lembang. Kegiatan membagikan makanan untuk berbuka ini dilakukan sekitar pukul 17.00 sesaat setelah seluruh SDM mengikuti Kajian Ramadhan. “Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614). Kegiatan berbagi ini dilaksanakan selama satu pekan berturut-turut.

  


Sikap saling berbagi di bulan Ramadhan bahkan telah menjadi kebiasaan bagi mayoritas umat muslim. Dengan berbagi, maka setiap orang bisa meningkatkan rasa empati dan kepeduliannya terhadap keadaan orang-orang disekitarnya yang belum beruntung, dan itu lebih terasa pada saat bulan Ramadhan. Maka dari itu, besar harapan seluruh SDM dapat rutin melaksanakan kegiatan berbagi ini terutama di Bulan Suci Ramadhan.