Nurul Fikri Boarding School Lembang Menggelar Vaksinasi COVID-19 Kepada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK)

18 Agustus 2021 09:19 Di tulis oleh Admin ACARA KAMI Nurul Fikri Boarding School Lembang Menggelar Vaksinasi COVID-19 Kepada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK)

Nurul Fikri Boarding School Lembang Menggelar Vaksinasi COVID-19 Kepada Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

 

Penulis: Mohammad Robby Rodhiya 

Lembang, 17 Agustus 2021 – Nurul Fikri Boarding School Lembang menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 kepada seluruh SDM NFBS Lembang dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) di lingkungan NFBS Lembang. Program pemberian vaksinasi ini dilaksanakan sebanyak 2 tahap, pada vaksinasi tahap 1 dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Maret 2021, sedangkan vaksinasi tahap 2 dilaksanakan pada hari Jumat, 09 April 2021 yang bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) KH. Hilmi Aminuddin NFBS Lembang.

Penyelengaraan program vaksinasi di NFBS Lembang ini merupakan bagian dari implementasi kebijakan Pemerintah Pusat yang dimana berkoordinasi  dengan Kemendikbud dan juga pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/ Kota untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi PTK berjalan dengan baik sesuai arahan Presiden untuk mendorong percepatan vaksinasi nasional.

   


Pendidik dan tenaga kependidikan menurut amanat Presiden mendapat prioritas vaksinasi sebab PTK termasuk kedalam petugas pelayan publik, karena memang rentan dengan risiko terpapar COVID-19. Berbicara tentang guru, tentu dengan vaksinasi ini memberikan proteksi spesifik untuk menciptakan kekebalan kelompok, atau herd immunity, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 ke tingkat yang minimal.

Dengan dimulainya program vaksinasi nasional di awal Januari 2021, diperkirakan herd immunity dapat terbentuk pada awal 2022. Semakin cepat herd immunity tersebut dicapai, semakin cepat pula kita bersama dapat melakukan langkah-langkah pemulihan terhadap berbagai dampak pandemi Covid-19.

  

Dalam kesempatan kali ini Nurul Fikri Boarding School Lembang bekerja sama dengan Puskesmas Desa Cibodas menggelar vaksinasi untuk seluruh SDM dilingkungan Sekolah Islam Madani NFBSL. Kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar dapat mengenali dan melawan wabah penyakit COVID-19.

“Ada 3 tujuan utama diadakan vaksinasi dilingkungan NFBS Lembang. Pertama, NFBS Lembang sebagai lembaga pendidikan formal berpartisipasi dalam menyukseskan program pemerintah. Kedua, untuk memutus mata rantai Covid-19. Dilaksanakannya  vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar bagi kita untuk terhindar dari virus Covid-19 dan sekaligus membentuk imun yang kuat agar pandemi ini cepat berakhir. Ketiga, mempererat hubungan NFBS Lembang dengan unsur terkait di Desa Cibodas. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa lokasi NFBS Lembang bertempat di Desa Cibodas. Dalam vaksinasi ini tentu kita berkerjasama dengan perangkat Desa Cibodas dan Puskesmas terkait untuk sama-sama menyukseskan program vaksinasi ini. Tentu dengan ini kami berharap hubungan antara NFBS Lembang dengan Desa Cibodas selalu memiliki ikatan emosional yang kuat dan terjalin dengan baik.” Tegas Ustadz Syamsudin, S.Pd.I., selaku Kepala Bidang Humas dan Pusat Informasi NFBS Lembang.

Beliau menambahkan bahwa program vaksinasi untuk seluruh SDM NFBS Lembang beserta keluarga SDM berakhir pada tanggal 6 Agustus 2021, dan akan dilanjutkan dengan vaksinasi peserta didik dari SMPI dan SMAI NFBS Lembang pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2021 mendatang.


Beberapa fakta yang sudah tersebar, bisa dilihat bahwa vaksin COVID-19 ini membawa banyak manfaat, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga bagi banyak orang. Mudah mudahan ikhtiar ini membawa kebaikan untuk semua. Semoga Allah taa’la senantiasa melindungi kami dari segala wabah penyakit serta marabahaya. Aamiin Ya Robbal'alamiin