PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 74 SEKOLAH MADANI NURUL FIKRI BOADRING SCHOOL LEMBANG

20 Agustus 2019 08:49 Di tulis oleh 86 BERITA KAMI PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 74 SEKOLAH MADANI NURUL FIKRI BOADRING SCHOOL LEMBANG


Lembang- “…Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan…”

Demikian beberapa kalimat yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945. Kalimat ini sering disampaikan pada tiap-tiap upacara bendera terutama pada upacara peringatan hari-hari bersejarah bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus dilaksanakan hampir diseluruh tanah air Indonesia oleh seluruh instansi pemerintah dan swasta. Dari tingkat desa sampai tingkat istana negara. Demikian juga dengan Yayasan Pesantren Pendidikan Islam Madani yang menaungi SMP-SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang juga melaksanakan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang saat ini pada usia ke 74.

Pelaksanaan peringatan hari Kemerdekaan RI ke 74 ini diawali dengan upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh guru dan santri dari level SMP kelas 7 sampai level SMA kelas 12 baik santri tholib maupun tholibah. Sebagai petugas pelaksana upacara diamanahkan kepada perwakilan SMA kelas 12 yang dipimpin oleh komandan upacara, Alfian Muhammad Yafanto, santri kelas 12 IPA. Dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Direktur Akademik YPPIM Ustadz Dr. Muhammad Damiri, M.Pd.

   

Dalam amanah yang disampaikan pada pelaksanaan peringatan kemerdekaan ini ust. Damiri mengajak seluruh peserta upacara untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah yang luar biasa yaitu sebuah bangsa yang merdeka, atas tanah air yang bebas dari penjajahan, sebuah kondisi yang penuh dengan ketenangan dan kedamaian. Ini merupakan keberkahan yang kita dapatkan atas jerih payah dan perjuangan baik darah dan air mata para pendahulu pendahulu kita. Dan melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan RI ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT. Beliau juga menekankan bahwa cinta pada tanah air dan bangsa merupakan sebuah kemestian bagi siapa pun juga. Dan dalam mewujudkan cinta tanah air tersebut dengan mempertahankan kemerdekaan tanah air Indonesia. Agar jangan ada lagi yang menjajah Indonesia, agar jangan ada lagi yang mengacaukan bangsa ini. Dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal positif, hal-hal yang dapat membangkitkan semangat dalam membangun Indonesia untuk menjadi lebih baik lebih jaya dan menolak propaganda penjajahan baik dari segi ekonomi, politik sosial dan lainnya merupakan upaya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

   

Selain agenda upacara bendera yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, Nurul Fikri juga mengirim perwakilan/dutanya untuk mengikuti upacara gabungan seluruh komponen desa yang dilaksanakan di lapangan desa Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat.

Setelah upacara bendera kegiatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dilanjutkan dengan kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan ditiap area pesantren dan diikuti oleh seluruh santri dan guru-guru.