PERINGATAN HUT RI KE-75, SMPI NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG GELAR PERLOMBAAN SECARA ONLINE

14 Agustus 2020 16:03 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI PERINGATAN HUT RI KE-75, SMPI NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG GELAR PERLOMBAAN SECARA ONLINE

Pandemi bukan halangan untuk memperingati HUT RI ke-75, begitupula yang dilakukan SMPI Nurul Fikri Boarding School, biasanya kegiatan peringatan HUT RI diadakan di area pesantren dengan serangkaian acara yang khas. Namun peringatan HUT RI ke-75 tahun ini SMPI Nurul Fikri Boarding School Lembang mengadakan kegiatan perlombaan secara online, yaitu dengan mengadakan serangkai kegiatan seperti berbagai perlombaan, upacara peringatan dan talkshow.

Adapun perlombaan yang diadakan bertemakan “Education” dan “Fun and Creative”, untuk jenis lomba bertema education itu ada speeling bee dan quizziz, lomba speeling bee dilaksanakan pada tanggal 10-12 Agustus dan quizziz dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus. Sedangkan untuk tema fun and creative itu ada lomba pembuatan poster, dengan kategori secara manual atau digital dan lomba pembuatan video tentang “My Cotribution In Pandemic For The Better Indonesia” serta foto keluarga bertemakan “Kemerdekaan”, sementara puncak acara akan digelar pada hari senin tanggal 17 Agustus yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan upacara hari peringatan dan talkshow. Tema besar yang diusung dalam kegiatan ini yaitu Indonesia Maju.

Sementara itu peserta yang dilibatkan dalam perlombaan yaitu seluruh santri SMP tholib dan tholibah kelas VII, VIII dan IX dengan tetap di rumah masing-masing, sedangkan untuk acara peringatan HUT RI ini dilaksanakan di pesantren yang diikuti seluruh asatidz dan asatidzah yang tak lupa tetap menjaga protokol kesehatan.

Ustadzah Rina Kania Aeni, S. Pd., sebagai salah satu panitia penyeleggara kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan tentunya untuk menumbuhkan rasa persatuan, kesatuan terutama sebagai bangsa Indonesia.

“Kami melaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara sesama santri khususnya santri SMP dan umumnya santri SMP dan SMA, untuk mengenang jasa pahlawan, untuk meningkatkan jiwa sportivitas dalam meraih prestasi, untuk meningkatkan jasa para pejuang, untuk mendorong rasa bangga akan tanah air dan cinta tanah air”.

Sementara itu kegiatan ini sudah dipersiapkan satu bulan yang lalu, dimulai dari menyiapkan rangkaian acara, sosialisai dan pelaksanaan kegiatan yang sudah berjalan dari tanggal 1 Agustus lalu.