SEMARAK IDUL QURBAN 1441 H DI NFBS LEMBANG

05 Agustus 2020 11:20 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI SEMARAK IDUL QURBAN 1441 H DI NFBS LEMBANG

Idul Adha 1441 H, Nurul Fikri Boarding School Lembang Sembelih 28 Ekor Hewan Kurban

 

Jumat, 31 Juli lalu, Nurul Fikri Boarding School Lembang Kembali menggelar acara kurban yang diadakan rutin setiap tahunnya, kondisi saat ini di masa pandemi tak menghalangi pelaksanaan kurban, dengan  mematuhi protokol kesehatan yang dilakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini berlangsung lancar dan menurut panitia sendiri pelaksanaan kurban tahun ini paling cepat dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada pelaksanaan Idul Adha kali ini jelas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun meskipun tanpa kehadiran para santri di pesantren kegiatan Idul Adha tetap berjalan, dimulai dengan melaksanakan shalat Idul Adha dan ceramah yang diikuti oleh seluruh SDM Nurul Fikri Boarding School Lembang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker saat masuk area, cuci tangan atau menggunakann handsanitizer dan shalat berjamaah diberi jarak antar jamaah, shalat Idul Adha kali ini dilaksanakan di sekitar area pesantren tepatnya di lapangan  sintetis.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB, pada tahun ini sebanyak 28 ekor sapi disembelih di area pesantren dan empat ekor sapi diamanahkan untuk disembelih di Lembang, Polres Lembang, Desa Cibeureum dan Desa Pagerwangi. Proses penyembelihan hewan kurban ini dibantu oleh Rumah Potong Hewan (RPH) Lembang dan seluruh SDM yang ada di Nurul Fikri Boarding School Lembang. Setelah pengepakan daging selesai, daging siap didistribusikan ke Desa Cibodas, Majalaya, Maribaya, Cipanas, Suntenjaya, Lembang, Ciseureuh, Situ Aksen dan Secapa.

Yayasan Sekolah Madani Nurul Fikri Boarding School Lembang juga mendistribusikan 4 ekor sapi qurban diberbagai wilayah di Kecamatan Lembang dan Cimahi, 

Pengiriman sapi qurban berlangsung sehari menjelang Idul Adha diantar serta diserahkan langsung oleh panitia Madani Qurban Crew (MQC). Wilayah yang menerima hewan qurban adalah :


1. Polres Cimahi

2. Masjid Raya Lembang

3. Desa Pagerwangi Lembang

4. DKM Masjid Cibeureum Cimahi