Apel Pagi Santri SMP dan SMA Islam Nuru Fikri Lembang 2016

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin ACARA KAMI Apel Pagi Santri SMP dan SMA Islam Nuru Fikri Lembang 2016

 Senin 25 Juli 2016, NFBSL Cibodas Lembang,

Cuaca dingin menjelang subuh menyelimuti bumi Cibodas Lembang. Satu persatu anak-anak usia belasan tahun dengan berpakaian gamis putih dan warna lainnya memasuki masjid Shalahuddin Al- Ayyubi. Di dalam masjid sudah duduk berbaris anak-anak lainnya menyempurnakan barisan shaf shalat sambil berzikir, tilawah menunggu azan subuh dikumandangkan. Setelah iqomah dikumandangkan shalat subuh dilaksanakan mengawali pembinaan santri-santri Pesantren Madani Nurul Fikri Boarding School Lembang. (foto)

Hari ini senin 25 Juli 2016 merupakan hari awal pembinaan santri NFBS Lembang TahunAjaran 2016-2017. Para santri SMP dan SMA, baik santri yang baru maupun santri lama bergegas menuju lapangan untuk mengikuti kegiatan apel perdana di tahun ini. Kegiatan apel pagi ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib, dan dihadiri oleh semua santri, ustadz dan ustadzah. Hadir pula pada kesempatan ini Mudirul ‘Aam YPPIM NFBSLembang KH. Wildan Hakim, MA dan bertindak sebagai pembina apel.

Dalam taujihnya, beliau menyampaikan pesan tentang pentingnya berakhlaqul karimah didalam proses menuntut ilmu di dalam lingkungan pesantren yang semoga akan membawa kemaslahatan baik ketika berada dalam lingkungan maupun ketika masuk pada lingkungan masyarakat.

KH. Wildan Hakim, MA juga menyampaikan 6 hal yang dibutuhkan dalam proses menuntut ilmu yaitu kecerdasan, keuletan, biaya, adanya guru pembimbing, waktu yang lama, dan Mujahadah