Hasil Swab SDM 100% Negatif

05 September 2020 23:03 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI Hasil Swab SDM 100% Negatif

Lembang, 3 September 2020. - Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 menjelang pembelajaran tatap muka yang kembali dibuka mulai tanggal 5 September 2020, Nurul Fikri Boarding School Lembang menggelar swab test massal untuk seluruh SDM. Adapun jumlah SDM yang mengikuti swab test ini yakni kurang lebih ada 390 SDM, SDM tersebut terdiri dari jajaran Management, Human Resource Departement (HRD), Hubungan Masyarakat (Humas), Keuangan, Kerumahtanggaan, Tata Usaha (TU), Pendidikan Pengembangan Al-Qur’an (P2A), Multimedia, Pendidikan Menengah Pertama (DIKTAMA), Pendidikan Menengah Atas (DIKMA), Resto, Laundry, Security dan Public Area (PA). Swab test ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai, pelaksanaan swab test ini bekerjasama dengan PT. Flobamora Visco Mandiri Depok.

Pelaksanaan swab test merupakan salah satu syarat yang harus dilakukan sebelum memulai pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Terlebih untuk para asatidz/asatidzah yang akan melaksanakan proses belajar mengajar secara langsung dengan santri. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan yaitu dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat pelaksanaan swab test berlangsung. Selain itu Ustadz Muh. Damiri menyampaikan bahwa dilakukannya swab test ini sebagai bentuk kesiapan dan upaya lembaga dalam mempersiapkan kegiatan belajar santri secara tatap muka dengan harapan hasil dari swab test ini negatif semuanya.

Adapun saat berlangsung kegiatan swab test ini dihadiri pula oleh tim Satgas Covid-19 puskesmas Desa Cibodas, yakni dr. Andreanna Larasati dan Bapak Afif Bachtiar, dalam vistiasi tersebut dr. Andreanna Larasati menyampaikan apresiasi terhadap lembaga karena sudah mempersiapkan semuanya dengan baik dan berpesan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Persiapannya sudah cukup memadai, hanya perlu diingat bahwa pandemi ini belum berakhir, maka dari itu jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti dengan tetap menjaga jarak minimal 1,5 Meter sampai 2 Meter, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan selalu menggunakan masker, hindari kegiatan berkelompok dan berkerumun, selalu ingat bahwa corona itu tidak semua bergejala, jadi bisa saja kita terinfeksi dan menginfeksi teman-teman yang lainnya. Maka untuk itu harus selalu menjaga diri dimanapun berada, baik di dalam asrama maupun di lapangan, di tempat makan, di tempat belajar dan selalu ingat untuk menjaga diri, cuci tangan dan selalu menggunakan masker”.

Sementara itu untuk hasil swab test sendiri alhamdulillah 100% semua SDM dinyatakan negatif Covid-19.