LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) SMP ISLAM NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

20 Juli 2019 15:26 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) SMP ISLAM NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

nfbslembang.sch.id

LembangLDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) adalah latihan pelatihan dasar tentang segala yang berkaitan dengan kepemimpinan. Biasanya pelatihan ini diberikan oleh pengurus OSIS yang lama kepada calon pengurus OSIS yang baru. Ini berlaku pada tingkat SMP maupun SMA.

    

Istilah OSIS dilingkungan SMP-SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang disejajarkan dengan BEST (Badan Eksekutif Santri) dan SMP Islam NFBSL saat ini sedang melaksanakan kegiatan LDKS yang diikuti seluruh santri kelas 8 baik tholib dan tholibah. Kegiatan ini diberikan dengan tujuan memberikan pemahaman tentang arti dan hal-hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, juga sebagai langkah awal peralihan kepengurusan BEST yang lama kepada pengurus BEST yang baru. Adapun selain pemberian materi kepemimpinan juga diselingi dengan games (lomba ketangkasan) menarik yang bisa menumbuhkan rasa kebersamaan, kerjasama, soliditas, solidaritas, loyalitas  serta kedisiplinan. Dengan mengambil tema “Siap Mengemban Amanah dan Tanggung Jawab, BEST yang Lebih Baik” diharapkan santri calon pengurus yang baru memahami dan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dimanahkan kepada mereka.