MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH NFBS LEMBANG TP 2019/2020

18 Juli 2019 09:06 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH NFBS LEMBANG TP 2019/2020

MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH NFBS LEMBANG TP 2019/2020

nfbslembang.sch.id

Lembang – Setiap tahun pelajaran baru siswa di tingkat SD, SM, SMA di seluruh wilayah Indonesia mengikuti program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Sebagaimana dikutip dari laman media sosial Kemendikbud, terkait Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru, menurut Permendikbud No.18 tahun 2016 bahwa Peserta didik akan dibantu untuk mengenali lingkungan sekolah baru termasuk berkenalan dengan teman, guru, fasilitas umum dan sarana serta prasarana sekolah yang membantu dan mendukung dalam proses pembelajaran.

  

SMP-SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang dibawah naungan Yayasan Pesantren Pendidikan Islam Madani juga telah melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah selama kurang lebih 6 hari dari tanggal 8 – 13 Juli 2019. Diawali dengan kegiatan penyambutan santri baru yang ditandai dengan penyerahan secara simbolik peserta didik dari salah satu orang tua santri baru kepada pihak sekolah yang diwakili oleh Direktur Akademik dan Kepesantren DR. Muh. Damiri ,M.Pd.

  

  

Hari berikutnya kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ditandai dengan upacara bendera dan penyematan tanda peserta MPLS dari sekolah kepada perwakilan santri baru tholib dan tholibah. Dalam kesempatan itu juga ustadz DR. Muh. Damiri, M.Pd selaku pembina upacara menyampaikan pesannya tentang pemahaman dan penerapan nilai-nilai yang akan dilakukan dalam lingkungan pesantren yaitu integritas, komitmen, kerjasama, semangat berprestasi dan responsif.