MENUMBUHKAN EMPATI LEWAT BERBAGI

20 September 2022 11:17 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI MENUMBUHKAN EMPATI LEWAT BERBAGI

DItulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Bidang Dakwah dan Sosial kembali mengaktifkan kegiatan jumat berkah. Kegiatan ini sudah ada sejak tahun 2018 dan sempat terhenti pada saat pandemi. “Alhamdulillah, tahun ini jumat berkah sudah bisa melibatkan kembali santri, waktu pandemi kegiatan jumat berkah ini dibantunya sama relawan yang kita punya buat bagi-bagi ke warga” ujar Ustadzah Hesti Setianingrum sebagai Kepala Bidang Dakwah dan Sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin setiap hari jumat sebelum atau sesudah sholat jumat ini biasanya membagikan 50-100 box nasi makan siang keseluruh warga yang berada disekitar Nurul Fikri. Ustadzah Hesti pun menambahkan, bahwa yang menjadi sasaran dalam pembagian jumat berkah ini bukan hanya kaum fakir miskin dan kaum dhuafa saja, tapi memang seluruh warga.


Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan jumat berkah ini agar terciptanya rasa sosial dan empati yang tinggi pada santri, sehingga santri dapat melihat langsung bagaimana keadaan dilingkungan sekitar khususnya di warga Desa Cibodas “kegiatan ini tujuan utamanya untuk santri, melatih jiwa sosial dan empati santri” tambah Ustadzah Hesti (16/09/2022).