MOS 2015-2016 SMP-SMA Islam NFBS Lembang

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin ARTIKEL

UPACARA PEMBUKAAN MASA ORIENTASI SANTRI BARU

SMP-SMA ISLAM NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

mos aMenjelang pukul 07.00 pagi, sekelompok santri berlari – lari menuju lapangan olahraga dan langsung bergabung dengan kelompok lain yang sudah terlebih dahulu tiba di lapangan. Kelompok berikutnya menyusul sehingga membentuk beberapa barisan. Berseragam putih hitam mereka mempersiapkan diri dalam barisan dipimpin oleh seorang santri senior.

mos bmos cmos d


Senin pagi, 3 Agustus 2015 adalah hari pertama Masa Orientasi Santri (MOS) SMP-SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang. Pada hari yang cerah dan penuh semangat itu berlokasi diarea tholibah, para santri dan ustadz serta ustadzah menjalankan aktifitas perdananya di tahun pelajaran 2015-2016 ini dengan mengikuti Upacara Pembukaan MOS SMP-SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang.

Hadir sebagai Pembina Upacara, Mudir ‘Aam Pesantren Madani Nurul Fikri Islam Boarding School Lembang KH. Wildan Hakim, Lc.,MA. Dalam taujihnya beliau menyampaikan kepada santri tentang pentingnya rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan untuk menuntut ilmu dalam keadaan aman dan nyaman, tidak seperti di tempat –tempat yang sedang terjadi konflik. Rasa syukur juga perlu kita ungkapkan atas nikmat diberikannya orang tua yang selalu mendukung fasilitas kehidupan dan pendidikan masing-masing santri, serta agar para santri selalu semangat dalam memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai sarana ibadah guna membahagiakan orang tua sehingga tercapainya harapan orang tua, negara dan agama.

mos hmos i

mos jmos k

mos lmos m

Setelah penyampaian taujih KH. Wildan Hakim, LC,.MA. menyematkan atribut MOS secara simbolik kepada perwakilan santri baru baik SMP dan SMA (Tholib dan Tholibah). Hal ini menandai dimulainya kegiatan MOS SMP-SMA Islam Nurul Fikri Boarding School Lembang.

mos panjang a

mos panjang

Kemudian Acara ditutup dengan perkenalan para ustadz dan ustadzah yang akan mendampingi seluruh kegiatan santri selama berada di lingkungan Pesantren.