MPLS SMP NFBSL

21 Juli 2020 14:04 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI MPLS SMP NFBSL

MPLS SMP NFBS LEMBANG MENGAJAK SANTRI
 AGAR SALING MEMAHAMI SESAMA
 
Hari Senin tanggal 13 Juli 2020 bertempat di Mini Teater, Sekolah Madani Nurul Fikri Boarding School Lembang  melakukan  kegiatan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2020-2021. Berbeda dengan acara sebelumnya, kali ini MPLS dilakukan secara DARING (Dalam Jaringan) mengingat kondisi yang belum stabil, maka seluruh santri melakukan kegiatan MPLS di rumah masing-masing. Acara pembukaan dilakukan secara langsung melalui Channel Youtube resmi YPP Islam Madani, acara tersebut hampir dilihat oleh 400 lebih penonton, yang terdiri dari santri juga para orang tua. Acara MPLS memang terfokus hanya untuk kelas VII (tujuh) dan X (sepuluh). Tujuan diadakannya MPLS ini adalah memperkenalkan santri baru pada lingkungan sekolah yang akan mereka masuki. Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.
 
Pembukaan MPLS dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembawa acara Ustadzah Febby Rizkamariana, S.Pd dan Ustadzah Gianisa Putri Miftari, S.Pd. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Pendidikan, Manajer Pendidikan Menengah Pertama dan juga Manajer Pendidikan Menengah Atas. Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan dengan merdu oleh salah satu santri kelas XII yakni Ananda Andi Izza Ramdhani.
 
Direktur Pendidikan membuka serta memberikan sambutan yang luar biasa,beliau mengatakan bahwa Nurul Fikri Boarding School Lembang siap menghadapi kondisi New Normal, semua sudah dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Ada beberapa poin yang beliau sampaikan, yang pertama terkait kondisi santri yang diharapkan dapat menguasai dan menyiapkan diri terkait dengan kapasitas diri.  Santri sudah mengetahui apa saja yang akan dicapai, dan memiliki tanggung jawab untuk mencapai hal tersebut.
 
“Saya coba mengajak kepada santri santri sekalian, mari kita perhatikan terkait apa yang disampaikan seperti yang disampaikan UNESCO bahwa dalam proses pembelajaran di Sekolah kita akan melakukan proses pembelajaran Learning How to Learn “belajar bagaimanana cara belajar” bisa mengatur diri kita untuk senantiasa belajar, yang kedua Learning How To Know “belajar bagaimana untuk mengetahui sesuat” , ketiga Learning How To Do “setelah kita ketahui, apa yang harus kita lakukan” selanjutnya, Learning How To Be “kita akan menjadi diri kita sendiri” dan yang terakir yang tidak bisa dilakukan kecuali di lingkungan sekolah yakni Learning How To Life Together, “bagaimana cara kita belajar untuk hidup bersam-sama,mengesampingkan sifat egois, karena kita tidak mungkin hidup seorang diri” ucap Ustadz Damiri.
 
Selanjutnya, arahan dari Manajer Pendidikan Menengah Pertama yakni Ustadz Dedi Supriyadi,S.Pd beliau menyampaikan sekalipun kita mengawalinya dengan pembelajaran online ,tentu kita semua memiliki harapan besar, agar Allah senantiasa memberikan kemudahan kepada kita semuanya untuk mengawali proses pembelajaran tentunya dengan semangat yang tinggi dan semangat yang besar.
 
“Kegiatan MPLS awal tahun ini merupakan kegiatan yang mengawali kegiatan pembelajaran Ananda kedepan, bagi ananda yang baru memasuki SMP terlebih Boarding School tentu akan mencari tahu dan juga terbayang seperti apa ya sekolah ini” Ucap Ustadz Dedi
 
Manajer Pendidikan Menengah Pertama pun mengatakan seluruh Asatidz siap untuk membimbing seluruh santri Tholib dan Tholibah agar antum semua bisa mengenal bagaimana pola belajar di pesantren dan beliau pun memohon do’a kepada seluruh Orang Tua Santri semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan untuk santri dan juga para guru agar dapat mengoptimalkan pembelajaran di tahun 2020-2021.