Nurul Fikri Lembang, Ikut Sukseskan Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 Jenjang SMP Tingkat Kecamatan

25 Mei 2023 09:27 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI Nurul Fikri Lembang, Ikut Sukseskan Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 Jenjang SMP Tingkat Kecamatan

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Salah satu ajang bergengsi bagi siswa-siswi di tingkat pendidikan dasar dan menengah adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Pelaksanaan O2SN tahun 2023 tingkat SMP sederajat akan dilakukan secara berjenjang. Seleksi akan dilakukan di tingkat satuan pendidikan atau sekolah masing-masing terlebih dahulu, kemudian wakil sekolah akan berlomba di tingkat kecamatan. Setiap peserta O2SN yang menang di kecamatan, akan menjadi wakil seleksi di kabupaten. Pemenang O2SN di kabupaten, akan berlomba di tingkat provinsi. Para perwakilan provinsi akan berjuang di ajang O2SN tingkat nasional.


Selasa, 23 Mei 2023 merupakan ajang seleksi O2SN tingkat kecamatan. Nurul Fikri Boarding School Lembang menjadi tuan rumah untuk diselenggarakannya seleksi O2SN tingkat kecamatan. Terdapat 3 kecamatan yang mengikuti seleksi O2SN ini, yaitu Kec. Cisarua, Kec. Parongpong dan Kec. Lembang.


Ada beberapa cabang olahraga yang  dilombakan pada seleksi kali ini, yaitu badminton, pencak silat dan karate yang dilaksanakan di Gedung Serbag Guna KH. Hilmi Nurul Fikri Lembang, atletik yang dilaksanakan di lapangan atletik Nurul Fikri Lembang, dan renang yang dilaksanakan di kolam renang Nurul Fikri Lembang.