NURUL FIKRI MENJADI TUAN RUMAH DALAM PERINGATAN HUT PRAMUKA KE-61 TAHUN

30 Agustus 2022 08:58 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI NURUL FIKRI MENJADI TUAN RUMAH DALAM PERINGATAN HUT PRAMUKA KE-61 TAHUN

“Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Pada hari Kamis, 25 Aguustus 2022 Nurul Fikri Boarding School Lembang menjadi tuan rumah dalam peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bandung Barat. Kegiatan yang digelar di lapangan utama sepak bola ini berlangsung dengan meriah. HUT Pramuka ke-61 tahun ini dihadiri oleh 16 kecamatan di Kab. Bandung Barat, para siswa dari berbagai jenjang pendidikan, serta Bupati Kabupaten Bandung Barat yaitu Bapak Hengky Kurniawan yang pada kesempatan ini menjadi pembina upacara.

Upacara HUT Pramuka ke-61 ini dimulai pada pukul 07.30 yang pimpin oleh salah satu siswa SMP Nurul Fikri Boarding School Lembang yaitu Kirana Dwi Marlina. Dalam pidatonya, Bupati Kab. Bandung Barat menyebutkan, bahwa kegiatan pramuka ini harus bisa menjadi bagian dari hidup dan berkembangnya generasi penerus yang dapat memimpin bangsa Indonesia dikemudian hari. 

Prosesi potong tumpeng dan kue dilakanakan setelah kegiatan upacara, yang langsung dipotong oleh Bupati Kab. Bandung Barat, yaitu Bapak Hengky Kurniawan. Pada saat prosesi pemotongan tumpeng dan kue ini, Bupati Kab. Bandung Barat ditemani oleh Bapak Zenal atau yang sering disapa Aki Zenal, beliau adalah senior atau sesepuh Pramuka di Kab. Bandung Barat, juga didampingi oleh Ketua DPRD Kab. Bandung Barat yaitu Bapak Rismanto.

Selain upacara dan proses potong tumpeng dan kue, pada puncak peryaan HUT Pramuka ke-61 tahun ini pun diadakan penampilan dari beberapa siswa yang sangat luar biasa. Ada penampilan angklung dibawakan oleh siswa sekolah dasar perwakilan kelas 4-6 dari SD Cibogo, penampilan marching band, juga penampilan yang memukau dari santri Nurul Fikri Boarding School Lembang, yaitu penampilan tari merak dan tari saman. Tari saman dibawakan oleh santri SMP Nurul Fikri Boarding School Lembang kelas 9, sedangkan untuk tari merak dibawakan oleh santri SMP Nurul Fikri Boarding School Lembang kelas 7.


Menjadi tuan rumah dari peringatan HUT Pramuka ke-61 tahun bagi Nurul Fikri menjadi hal yang sangat luar biasa. Bupati Kab. Bandung Barat, Bapak Hengky Kurniawan, menuturkan “jadi ingin hadir di Nurul Fikri ini sudah menjadi keinginan sejak lama, karena mendengar sekolah ini begitu luar biasa, tapi alhamdulillah pada hari ini saat peringatan hari pramuka bisa hadir, tentu kalo melihat fasilitasnya ini sangat luar biasa, ini sudah istimewa, dan tentu harapan kita mudah-mudahan di Nurul Fikri ini muncul generasi-generasi pemimpin yang luar biasa untuk bangsa dan negara”