PERINGATAN HARI PAHLAWAN SANTRI SMP NFBS LEMBANG

23 November 2022 08:05 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI PERINGATAN HARI PAHLAWAN SANTRI SMP NFBS LEMBANG

“Nyalakan Kembali Semangat Perjuangan Pahlawan”

 Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Peringatan hari pahlawan setiap tanggal 10 November adalah untuk mengenang jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan dan mempertahankan negara  Indonesia. Namun puncaknya pada pertempuran Surbaya pada tanggal 10 November 1945. Pertempuran tersebut terjadi antara pasukan Indonesia melawan pasukan Inggris usai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Momentum 10 November itu adalah satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme.

Dalam memperingati Hari Pahlawan, Nurul Fikri Boarding School Lembang mengadakan kegiatan hiking yang terbagi menjadi 2 rute. Rute pertama, yang dilalui oleh santri SMP tholib dan tholibah yaitu dari Nurul Fikri menuju Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dengan melalui jalan maribaya. Sedangakan, rute kedua, yang dilalui oleh santri SMA tholib dan tholibah yaitu dari Nurul Fikri menuju Puncak Eurad yang berlokasikan di Capunagara Kec. Lembang Kab. Bandung Barat.


Tujuan diadakannya kegiatan hiking ini sebagai bentuk untuk mengingat para pahlawan yang sudah gugur dalam memerdekakan dan mempertahankan negara Indonesia dari para penjajah. Diharapkan santri Nurul Fikri Boarding School Lembang, dapat mengambil pelajaran dari kegiatan hiking ini tentang pentingnya saling membantu satu sama lain, berabar dalam menghadapi lelah hingga akhirnya sampai di tempat tujuan.