SEMARAK IDUL ADHA 1440H/2019M NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

14 Agustus 2019 16:01 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI SEMARAK IDUL ADHA 1440H/2019M NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

nfbslembang.sch.id 

Lembang  Semarak Idul Adha merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan tiap tahun di Yayasan Pesantren Pendidikan Islam Madani Nurul Fikri Lembang. Kegiatan ini melibatkan seluruh santri tholib dan tholibah dari kelas 7 SMP sampai kelas 12 SMA. tidak hanya santri, kegiatan ini juga melibatkan seluruh civitas dan keluarga, Pembina asrama dan keluarga, serta seluruh karyawan yang ada di lingkungan Yayasan Pesantren Pendidikan Islam Madani Nurul Fikri Lembang.

 

Rangkaian kegiatan di mulai pada pagi hari pukul 06.45 WIB yaitu sholat Idul Adha yang diikuti oleh seluruh civitas dan keluarga besar pesantren Nurul Fikri. Hadir pula Pembina Pesantren KH. Hilmi Aminuddin dan PLT Desa Cibodas, kemudian dilanjutkan dengan khutbah Idul Adha. Tahun ini yang bertindak sebagai Imam dan Khotib sholat Ied adalah salah satu santri teladan tholib yaitu ananda Alfian Muhammad Yafanto, santri kelas 12 IPA, hafidz qur’an 30 juz, peraih sanad 2 riwayat dalam program International Education Program di Jordan.

   

Dalam khutbahnya khotib mengajak para jamaah untuk selalu bersyukur atas segala rahmat dan peluang pengampunan yang diberikan Allah SWT untuk kita bertaubat dan taat kepadaNya. Khotib juga mengajak untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS dan hikmah dibalik kisah tersebut.

Setelah rangkaian shalat Idul Adha selesai, para jamaah mendapat taujih yang disampaikan oleh Pembina Yayasan Pendidikan Islam Madani KH. Hilmi Aminuddin. Beliau mengingatkan untuk selalu berkomitmen terhadap agama Islam, loyal dan konsisten dalam melaksanakan seluruh perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

Setelah penyampaian taujih dari Pembina, santri dan para orang tua diajak untuk menyaksikan dan melakukan penyembelihan hewan qurban. Idul Adha kali ini jumlah hewan qurban yang disembelih sekitar 46 ekor sapi. Proses pencacahan, pengemasan serta pendistribusian daging qurban ke beberapa desa disekitar wilayah pesantren terutama desa Cibodas dan desa Sunten Jaya dilakukan dengan melibatkan seluruh santri NFBS Lembang.

  

  

Tahun ini Pesantren Madani Nurul Fikri Boarding School Lembang melakukan Praktek Kerja Dakwah (PKD) dengan menebarkan hewan qurban berupa sapi seberat 400-500 kg ke beberapa lokasi dakwah. Semoga dengan kegiatan Semarak Idul Adha 1440H ini menjadi salah satu penghantar bagi santri - santri Nurul Fikri untuk terus berkarya dalam dakwah keummatan dan memupuk kepedulian terhadap sesama serta menjadikan motivasi dan harapan kita semua yaitu menjadi santri yang Sholeh, Cerdas dan Mampu Memimpin.