SEMARAK MUHARRAM 1444 H

01 Agustus 2022 14:20 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI SEMARAK MUHARRAM 1444 H

SEMARAK MUHARRAM 1444 H 

“Songsong Tahun Baru Hijriyah Dengan Semangat Perubahan Menuju Kebaikan"

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H. Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H ini sudah berlangsung sejak hari Jumat, 29 Juli 2022 malam. Tahun baru Islam 1 Muharram ini menjadi sebuah momen yang ditunggu oleh ummat islam. Pada malam pergantian tahun baru Islam, tentunya banyak doa dan harapan yang terpanjat, khususnya bagi ummat muslim.

Tahun baru Islam adalah hari penting bagi umat muslim di seluruh dunia. Tahun baru Islam 1 Muharram menandai peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah. Hijrahnya Nabi Muhammad SAW ini ditandai dengan kekerasan dan intimidasi yang semakin meningkat terhadap kaum muslimin di kota Mekkah, sehingga saat itu Nabi Muhammad SAW memerintahkan para sahabat dan kaum muslim untuk hijrah ke Madinah. Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan kaum muslimin ke kota Madinah ini menandakan adanya sebuah semangat dan perjuangan dari kaum muslimin untuk terus berjuang dan bertahan di tengah-tengah gempuran orang-orang kafir yang tidak menyukai keberadaan agama Islam. Perayaan tahun baru islam 1 Muharram ini pun diharapkan bisa terus membangkitkan semangat kaum muslimin saat ini untuk terus berdakwah dan menyiarkan agama Islam.  

Perayaan Tahun Baru Islam tahun ini, Bidang Dakwah dan Sosial yang berada di bawah naungan Department Humas dan Kesekretariatan mengadakan kegiatan pawai. Kegiatan pawai ini diikuti oleh seluruh peserta Unit Dakwah dan Sosial yang terdiri dari Unit BTQ, AKAR, Daycare, RA-Q Madani, dan TPQ. Kegiatan ini dimulai dari titik kumpul yaitu Mesjid An-Nur dan berakhir di Mesjid An-Nur juga.



Dengan adanya kegiatan pawai ini, Nurul Fikri Boarding School Lembang, khususnya dari Bidang Dakwah dan Sosial berharap di tahun 1444 H ini, bisa terus menyalakan semangat perjuangan siar islam Nabi Muhammad dan para sahabatnya seperti yang Beliau lakukan ketika hijrah dari Mekkah ke Madinah.