Training Orientasi Pegawai Baru (TOP) Batch 6

18 Februari 2023 08:37 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI Training Orientasi Pegawai Baru (TOP) Batch 6

Ditulis Oleh: Mohammad Robby Rodhiya


Selasa, 14 Februari 2023, HRD Nurul Fikri Boarding School Lembang kembali mengadakan Training Orientasi Pegawai Baru (TOP) Batch 6 di Ruang Meeting PSB Lantai 2 NFBS Lembang.

 

Training Orientasi Pegawai Baru Nurul Fikri Boarding School Lembang ini adalah sebuah program yang sudah berjalan sebanyak 6 kali sebagai proses penyediaan informasi-informasi yang secara ideal harus diketahui oleh SDM baru, seperti Visi-Misi Lembaga, aturan kepegawaian, benefit, orientasi kelembagaan, mengetahui dan mengimplementasikan Core Values dan Budaya Organisasi CITA KITa yang ada di Nurul Fikri Boarding School Lembang dan informasi-informasi lainnya yang dapat membantu menumbuhkan kedekatan pegawai baru pada lembaga supaya mereka dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan mencapai target yang diharapkan.


Training Orientasi Pegawai Baru pada saat awal masuk kerja sangatlah penting untuk mengarahkan diri mereka dalam beradaptasi dan mengerjakan pekerjaan. Sedangkan 
program pelatihan dapat mendorong pegawai mengasah kemampuan yang dimiliki dalam mencapai tujuan dan strategi lembaga.

 

Efek samping positif dari training orientasi pegawai baru NFBSL yang diterima adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Optimisme pegawai sangat mempengaruhi kinerjanya di lembaga. Ini juga mengurangi kesenjangan antara pegawai baru dan pegawai lama. Lembaga harus memastikan agar pembauran antar pegawai ini terjadi dengan alami dan positif.

 

Salah satu peserta TOP Batch 6, Bu Yulia Susanti, S.Sn, beliau mengatakan “Alhamdulillah dengan diadakannya TOP-B (Training Orientasi Pegawai Baru) saya merasa teararahkan secara baik sebagai SDM yang baru bergabung, dari segi pemahaman regulasi dan sistem kerja di lembaga. Selain itu, saya dapat penyegaran secara mindset untuk bisa berkontribusi sesuai dengan visi misi dari Nurul Fikri Boarding School Lembang. Adanya kegiatan ini menjadi bekal awal yang sangat berguna bagi saya dalam mengemban amanah kedepannya.”