UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH SEBAGAI PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

08 November 2022 08:14 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH SEBAGAI PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

“Menumbuhkan Rasa Saling Menghargai Perbedaan Satu Sama Lain”

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Sabtu, 29 Oktober 2022 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nurul Fikri Boarding School Lembang melaksanakan upacara bendera dilapangan sintetis area sekolah Tholib. Upacar ini diikuti oleh santri SMP tholib dan tholibah serta seluruh ustadz dan ustadzah di SMP.

Sumpah pemuda adalah momen bersejarah dengan ditandai adanya sebuah kongres pemuda yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928. Kongres pemuda ini menjadi tonggak utama dalam menegakkan dan menegaskan tentang kemerdekaan Indonesia. Keputusan yang diambil pada Kongres Pemuda ini adalah tentang cita-cita akan “tanah air Indonesia”, “bangsa Indonesia”, dan “bahasa Indonesia”. Gagasan diadakannya kongres pemuda ini diinisiasi oleh Perhimpunan Pelajar Pelajar Indonesia (PPPI), sebuah organisasi pemuda yang beranggotakan pelajar dari seluruh Indonesia.


Pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini SMP NFBS Lembang menggelar upacara bendera dengan Pembina Upacara yaitu Kolonel.Inf. Moch Nanang Nazmuddin SE. MM. Pada upacara tersebut, Pembina Upacara menyampaikan bahwa pentingnya saling menghargai satu sama lain walaupun kita berbeda asal, karena dengan saling menghargai satu sama lain, ini bisa menjadi landasan utama khususnya para pemuda Indonesia untuk terus menyalakan semangat dan cita-cita bangsa Indonesia.



Rumusan Sumpah Pemuda

PERTAMA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE,
TANAH INDONESIA.

KEDOEA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE,
BANGSA INDONESIA.

KETIGA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA,
MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATOEAN,
BAHASA INDONESIA.