talkshow motivasi menulis fiksi dan pelatihan kepenulisan fiksi dan Ilmiah

14 Oktober 2017 19:38 Di tulis oleh Admin ACARA KAMI talkshow motivasi menulis fiksi dan pelatihan kepenulisan fiksi dan Ilmiah

 


“Nun, Demi Pena dan apa yang mereka tuliskan, Dengan karuniaTuhanmu engkau (Muhammad) bukanlah orang gila, Dan sesungguhnya engkau pasti mendapat pahala yang besar dan tidak terputus-putus….”

jumat-ahad 8-10 Februari 2013 Ekskur JurnalistikTholib-Tholibah menggelar talkshow motivasi menulis fiksi dan pelatihan kepenulisan fiksi dan ilmiah, bertajuk ekspresikan karyamu dengan menulis. Acara ini merupakan salah satu program ekskur jurnalistik yang perlu terus dibudayakan sebagai sarana untuk membumikan “Membaca dan Menulis”. Acara ini juga sebagai tahap awal dalam proses pembuatan KaryaTulisI lmiah yang wajib di ikuti oleh seluruh santri kelas XI sebagai proses pembelajaran, Karena pada kelas XI KaryaTulisI lmiah di wajibkan sebaga isyarat naik ke kelas XII. Acara dimulai dari hari jumat 8 Februari khusus untuk tholibah (santriakhwat) diawali dengan pelatihan kepenulisan oleh Jusman Dalle seorang penulis media massa nasional, pada session ini seluruh santri SMP-SMA Islam NurulFikri Boarding School Lembang dibagi dalam pelatihannya di bagi kedalam dua kelompok tim KaryaI lmiah dan tim fiksi. kemudian, pada hari Sabtu di lanjut dengan workshop motivasi menulis fiksi dari Afifah Afra danTasaro GK yang sama-sama penulis buku best seller bertempat padamasing-masing area tholib-tholibah dan di akhiri pada hari sabtu pelatihan kepenulisan ilmiah di area tholib (santri ikhwan). “Pada acara ini diharapkan para santri mampu mengembangkan minatnya terhadap membaca dan menulis sebagai warisan  yang tanpa bisa di ukur dari segimateri, mudah-mudahan acara ini tetap intens dilaksanakan setiap tahun dengan pemateri-pemateri yang luar biasa”papar Pembina ekskur jurnalistik tholibah Ustadzh Aisyah.