Al-Mu’tazam Kuningan Mengunjungi Nurul Fikri Boarding School Lembang Rabu, 8 Mei 2013

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Cibodas – Nurul Fikri Lembang 2013 hari ini dikunjungi oleh Pesantren Al-Mu’tazam Kuningan Jawa Barat. Permohonan Kunjungan dari pihak Al-Mu’tazam sendiri sudah jauh-hauh hari mengkomunikasikan niatannya itu kepada pihak Nurul Fikri Boarding School Lembang. Dan Pihak NFBS Lembang sendiri, senang dan antusias menyambut kunjungan dari Al-Mu’tazam. Selain untuk sarana silaturahim lembaga, juga sebagai sarana untuk saling berdiskusi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia dan perbaikan masing-masing lembaga.

Pesantren Nurul Fikri Borading School Lembang mempersiapkan jamuan terbaiknya untuk menyambut kedatangan kunjungan tersebut. Ustadz Rizqi sebagai Manajer Event mempersiapkan semua hal yang dibutuhkan untuk kunjungan hari ini, dan Alhamdulillah, berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.

Rombongan Tiba kurang lebih pukul 09.00, dan disambut hangat oleh para pimpinan NFBS Lembang, dan dipersilahkan untuk mencicipi jamuan yang telah disediakan. selanjutnya  acara dibuka oleh MC yaitu ustadz Rizqi, dilanjut Tilawah dan sambutan dari Mudir Nurul Fikri Boarding School Lembang yaitu Ustadz Wildan. Setelah sambutan dari ustadz Wildan, dilanjut dengan penjelasan dari mudir Al-Mu’tazam, perkenalan, pemaparan dari ustadz Wismo sebagai manajer akademik dan kepesantrenan NFBS Lembang dan pemaparan dari ustadz Rizal sebagai kepala asrama NFBS Lembang, yang kegiatan ini semuanya dilaksanakan di Aula Resto Abu.  

Rombongan yang hadir dari pihak Al-Mu’tazam kurang lebih sebanyak 8 ustadzah dan 17 ustadz. Sedangkan dari pihak Nurul Fikri Boarding School Lembang yang hadir kurang lebih 10 ustadzah dan 15 ustadzah. Tujuan awal dari pihak al-mu’tazam sendiri awalnya adalah tentang pengelolaan asrama. Dan di akhir acara mudir NFBS Lembang dan Mudir Almu’tazam menandatangani surat perjanjian kerjasama dan nota kesepahaman antar lembaga, untuk menjalin hubungan antara lembaga yang lebih baik lagi kedepannya. Acara ini tidak hanya berisikan diskusi di tempat Aula, tetapi rombongan juga diajak untuk melihat-lihat kondisi Nurul Fikri Boarding school Lembang mulai dari asrama, kelas, tempat makan, kantor guru, mesjid, dan semua lingkungan yang ada di Nurul Fikri Lembang. Acara selesai kurang lebih pukul 14.00 diakhiri dengan foto bersama tim asatidz Al-Mu’tazam dan NFBS Lembang.