Camp For Moslema Teens, Acara Perdana Osis Tholibah 2013

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Acara yang bernamakan Camp For Moslema Teens yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Mei 2013 tepatnya hari Jum’at dan Sabtu di Nurul Fikri Boarding School Lembang, adalah acara perdana bagi osis Tholibah NFBSL, yang sukses dalam melaksanakan acara besar, dimana acara ini mengundang siswi-siswi SMA Se-Jabar dan beberapa sekolah pilihan. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Tholibah SMA Kelas X dan XI dan di Ketuai oleh Insyanofa Salsabilla kelas XI IPS.

Kegiatan ini diisi dengan perlombaan dan Seminar. Acara ini dihadiri oleh sekitar 82 peserta dari perwakilan beberapa SMA. Pada Hari – H yaitu hari Jum’at acara di buka pukul 08.00 dan berakhir pada hari Sabtu + 15.00 sore. Pada hari Jum’at acara diisi dengan Pembukaan, Penampilan Nasyid, Sambutan, Materi dari ustadz Khozin tentang “Akidah”,dilanjut dengan lomba-lomba yang terdiri dari :  Lomba KUA ( Kompetisi umum dan agama), Lomba Speech Contest, Lomba Nasyid, Lomba PBB Variasi, Lomba Essai yang bertema “Kehebatan Seorang Wanita” dan Lomba MHQ. Lomba-lomba tersebut di lakukan sampai sebelum dzuhur bersamaan, hanya berbeda tempat, kecuali Nasyid dan speech contest di lakasanakan setelah dzuhur dan dilanjut dengan materi kembali dari Kemenkominfo Bapak Abdul Rizal tentang “Internet Sehat”. Acara dimulai kembali setelah ashar untuk pemberangkatan ke area outbond untuk camping bersama dan tracking permainan pos keesokan harinya disana.

Ba’da isya peserta menghadiri training motivasi dari trainer Arif Dahsyat di Barak area outbond. Sebelum tidur peserta dibagi menjadi 5 kelompok dengan di acak tidak satu sekolah,hal  ini dilakukan agar mereka bisa kenal teman antar sekolah dan dibimbing 1 tutor dari pihak panitia.  Dan pengelompokan ini digunakan juga sekaligus untuk kelompok permainan jelajah pos paginya. Jam 03.00 peserta di bangunkan untuk QL bersama dan Tilawah sampai shubuh. Setelah shubuh peserta diajak untuk senam dan langsung memulai kegiatan tracking pos. pos yang dibuat ada 4 pos dan kesemua pos ini hampir sama tujuannya yaitu, melatih kerja masing-masing kelompok dengan medan dan permainan pos yang beragam. Setelah selesai peserta dipersilahkan untuk mempersiapkan diri untuk kembali ke panggung tempat penutupan. Di akhir acara hadir bintang tamu yaitu ar-ruhul jadid dan Balqis Voice.  Dan setelah itu di umumkan pemenang-pemenang perlombaan.

Kegiatan ini bisa dibilang sukses bahkan ustadz Wildan sebagai direktur yayasan mengatakan hal serupa kepada panitia tentang acara camp fo moslema teens ini. Panitia mempersiapkan ini kurang lebih 1 bulan sebelum kegiatan dan berjalan lancar walupun ada hal-hal kendala kecil yang bisa dilalui oleh mereka. Dalam proses persiapannya mereka di bimbing oleh Ustadzah Iis. Selain sebagai ajang Nurul Fikri Borading School Lembang di mata banyak orang, kegiatan ini juga dirasakan panitia sebagai wadah silaturahim siswi-siswi SMA Se Jabar. Semoga kesuksesan acara ini menjadi semangat yang akan membakar adik-adik mereka selanjutnya.