CAMPUS TOUR “MEMOTIVASI SISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SESUAI MINAT”

28 Oktober 2023 07:38 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI CAMPUS TOUR  “MEMOTIVASI SISWA DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI SESUAI MINAT”

Lembang – Kunjungan kampus sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap sekolah, begitu pun dengan Nurul Fikri Boarding School Lembang. Walaupun Nurul Fikri Boarding School Lembang berbasis pendidikan kepesantrenan, namun tidak menutup kemungkinan bagi setiap santrinya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dengan memilih perguruan tinggi baik.

Kunjungan kampus yang dilakukan oleh siswa siswi SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang ini dilaksanakan menjadi 2 sesi keberangkatan. Sesi 1, berangkat pada tanggal 25-28 September 2023 yang diikuti oleh 68 siswa kelas 12 baik tholib maupun tholibah dan 8 orang guru pendamping, dengan tujuan kampus yaitu ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), UNAIR (Universitas Airlangga), UB (Universitas Brawijaya) dan UNDIP (Universitas Diponegoro). Sedangkan sesi 2, keberangkatan pada tanggal 25 Oktober 2023, yang diikuti oleh kelas 10 sebanyak 26 siswa, kelas 11 sebanyak 93 siswa dan kelas 12 sebanyak 68 siswa, dengan tujuan kampus yaitu UNPAD (Universitas Padjadjaran) dan ITB (Institut Teknologi Bandung).

   

Pemilihan kampus untuk kegiatan kunjungan kampus ini berdasarkan pada banyaknya minat santri SMA Nurul Fikri Lembang yang memilih kampus tersebut.

Tujuan dilaksanakan kegiatan kunjungan kampus ini untuk memberikan wawasan kepada siswa, memotivasi dan memberikan gambaran kepada siswa terkait dunia perkuliahan. Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa menambah pengetahuan siswa SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang. Barakallah Fiikum