CDM 3 Nurul Fikri Berjalan Sukses

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

cdm 3BEST(Badan Eksekutif Santri) kembali mengadakan sebuah acara besar yang merupakan acara tahunan yang sudah di jalankan pada tahun-tahun sebelumnya. Dan sekarang adalah tahun ke-3 acara tersebut diselenggarakan.Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Camp Dai Muda 3 ini bertemakan tentang #IndonesiaTanpaSyiah.

Acara tiga hari dua malam tersebut diikuti oleh 600 lebih peserta dari berbagai daerah. Bahkan dari luar pulau jawa ada yang ikut berpartisipasi dalam acara tingkat nasional ini.

Ketua Pelaksana Aleey Muslim mengatakan bahwa Acara CDM 3 yang dilaksanakan dari sejak 29-31 Maret 2014 berjalan Lancar dengan diikuti oleh 600 peserta yang merupakan perwakilan dari 50 sekolah se-Indonesia.

Pembukaan dimulai sejak Sabtu Ba’da Dzhuhur di area panggung utama dan dilanjutkan dengan Lomba-Lomba diantaranya:CCA, MHQ, DAI Muda, Puisi, dan Nasyid. Ada beberapa sekolah yang hanya mengikuti beberapa lomba tidak semua perlombaan sehingga memang ada beberapa perlombaan yang dilakukan di waktu yang bersamaan. Acara dilanjut ba’da maghrib yaitu tayangan tentang khilafah islam.

Sabtu 29 Maret 2014 Ba’da isya ada materi tentang qodhoya dan peran pemuda yang diisi oleh ustadz wildan. Peserta istirahat dan dibangunkan tahajud malamnya. Untuk tidur seluruh peserta di optimalkan di mesjid. Ba’da shubuh ada tayangan khazanah tentang syiah dan diberikan waktu sampai 1 jam. Jam 7-8 pagi pada hari ahad peserta diberikan Materi tentang syiah dan dilanjutkan mteri tentang zionisme sampai sekitar pukul 10.30, dan dilanjut lomba di area panggung dan ada lomba jelajah alam memasuki beberapa kawasan hutan pinus di sekitar pesantren. Lomba berakhir sampai maghrib. Dan ba’da maghrib ada materi tentang dunia islam, ba’da isya ada materi dari syeikh Mahmud sampai 21.30, kemudian peserta istirahat dan dibangunkan kembali tahajud dan paginya ada materi dari ustadz Adit tentang kisah ahlul jannah dilanjut tayangan sampai sekitar pukul 08.30, kemudia dilanjut materi oleh ustadz Gaos.

Penutupan dimulai dari pukul 10.00 hari senin tanggal 31 Maret 2014, dan diisi dengan orasi dari syeikh hamad, pengumuman lomba-lomba, ikrar pelajar se- Indonesia tentang pernyataan sikap terhadap syi’ah dan JIL, sambutan dari ustadz Wildan, penampilan nasyid dari ar-ruhul jadid, dan pembagian hadiah dan door prize. Juara umum dari MA dari sekolah khusnul khotimah Kuningan dan untuk SMP juara umum didapatkan oleh SMP Al-Mu’tazam. Feedback dari peserta Alhamdulillah positif, dan mereka mendapatkan materi yang sebelumnya mereka belum pernah mendapatkannya di Luar. Semoga CDM Selanjutnya bisa lebih baik lagi.