Dauriah Tarqiyah Yogya

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Dauroh Tarqiyah untuk kelas 12 adalah salah satu kegiatan untuk memantapkan kelas 3 SMA dalam beberapa hal 9 – 12 Desember 2013. “ Menyiapkan sejak dini generasi yang sholih cerdas dan mampu memimpin”.

Hari pertama santri pergi ke UGM dengan agenda kunujungan fakultas, setelah itu ke penginapan. Dan tempat penginapan ada materi dari tim humas UGM seputar informasi cara masuk sampai proses perkuliahan, alumni dan prestasi UGM.
Hari kedua santri full dengan materi dari ustadz Wildan, Syeikh Mahmud, Mentoring dengan Mahasiswa UGM, Ustadz Cahyadi Takariawan (seorang Penulis sekaligus Motivator) , dan Ustadz Fatan penulis buku komitmen dai sejati. Dari semua pemateri inti yang ingin disampaikan komitmen dalam Tarbiyah Islamiyah sampai kapanpun, tidak hanya di sekolah.
Hari ketiga seluruh santri melakukan Tadabur Alam Di Gunung Merapi yang dipandu oleh ustadz Aris dari kesiswaan. Dan setelah itu para santri menuju Malioboro (Ma’rifatul Medan), kemudian diakhiri dengan rihlah menikmati keindahan pantai. Dan kembali ke Nurul Fikri Hari Kamis Shubuh.