Deria Menjadi Santri Tholibah Pertama Yang Menyelesaikan Setoran Hafalan 30 Juz

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Setelah beberapa Minggu yang lalu Santri Laki-Laki dari SMP selesai menyetorkan hafalannya 30 juz. Kini giliran dari santri perempuan kelas XI bernama Deria Pratiwi menjadi santri perempuan pertama yang menyelesaikan setoran hafalan 30 Juznya. Deria bisa menyelesaikannya di akhir Semester empat di tahun kedua deria tinggal di NFBS Lembang , tepatnya hari jum’at tanggal 7 Juni 2013, Deria menyelesaikan kurang lebih setengah juz terakhir yang dia hafalakan jam 2 dini hari sampai menjelang shubuh, dan dia setorkan paginya ke pembimbingnya yaitu ustadzah Rosyidah.

Kebanggaan tersendiri bagi Sekolah dan semua civitas NFBS Lembang mendengar kabar bahagia ini. Banyak yang mengucapkan selamat, dan juga doa untuk Deria. Sebelum masuk SMA NFBS Lembang, Deria sudah memiliki hafalan sebanyak 12 Juz yang sudah di hafalakannya saat dia SMP yang juga boarding. Deria menambah hafalannya sebanyak 7,5 juz di semester 1, 2,5 “ juz di semester 2. 5 juz di semester 3, dan menyelesaikannya di semester 4 saat dia duduk di bangku kelas XI.

Motivasi dari Deria sendiri cukup berbeda dengan Fawwaz, Deria sangat termotivasi untuk menyelesaikan hafalannya saat mendengar taujih dari syaikh syahdi dari Palestina yang pernah berkunjung ke Nurul Fikri Boarding School Lembang yang mengatakan bahwa yang akan membebaskan anak-anak Palestina adalah para Hafidzoh. Dan mendengar pesan ini Deria semangat untuk menyelesaikan hafalannya. Dan juga ingin memberikan hadiah terbaik untuk ulang tahun ayahnya di bulan Juni ini.

Perempuan yang lahir tanggal 2 maret 1996 ini memiliki 2 saudara yang juga pernah boarding, tapi deria menjadi anak pertama yang mempunyai hafalan 30 juz di keluarganya. Prosesnya memang tidak mudah, tetapi deria mempunyai keinginan dan targetan yang jelas dalam menghafal Al-Quran. Qs Annur adalah surat yang menurutnya sulit untuk dihafal, dan QS Al-Mu’minun adalah surat yang disukainya. Hafalan terbanyak dalam sehari adalah setengah juz, dan paling sedikit adalah 1 hari.

Sambutan teman-temanya terhadap deriapun tidak kalah antusias mendengar kabar bahagia dari deria ini, bahkan menjadi motivasi tersendiri untuk teman-temannya untuk bisa menyelesaikan hafalannya seperti Deria. Pesan Deria untuk teman-temannya dalam mengahafal adalah kita harus selalu menjaga niat dan mencari motivasi sebanyak-banyaknya supaya bisa terus menghafal Alquran.