DOKUMENTASI KEGIATAN BULAN JANUARI TAHFIDH (BTQ)

14 Oktober 2017 19:38 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

pp 21.TAHSIN

Alhamdulillah tahsin berjalan seperti biasa. Dengan pengajar ustadzah iis siti solihah, tahsin minggu ini pesertanya lebih banyak dari biasa. Khusus minggu ini tahsin pemula dengan tahsin lanjutan digabung karena kelas tahfidh ada ujian juz 30.

2.TAHFIDH

Untuk minggu ini peserta tahfidh memulai ujian juz 30 dengan cara membaca surat an naba sampai an nas secara keseluruhan sebagai syarat untuk wisuda juz 30 yang in sya allah akan diadakan pada bulan Februari. Peserta tahfidh yang sudah mengikuti ujian sekaligus akan diwisuda berjumlah 9 orang.

3. TASMI’

Tasmi’ adalah memperdengarkan bacaan alquran kita kepada orang lain (peserta tahsin dan tahfidh). Alhamdulillah tasmi’ juz 30 ini diikuti oleh 6 orang dari 9 orang peserta yang akan di wisuda. 3 orang berhalangan hadir dikarenakan sesuatu hal. Kegiatan ini sebagai salah satu syarat agar peserta tahfidh bisa mengikuti wisuda 1 juz.

4.PENGAJIAN BTQ GABUNGAN

Pengajian BTQ gabungan seperti biasa diadakan di masjid An Nur jam 16.00 – 17.30 dengan pembicara bu Dewi. Untuk bulan ini temanya membahas tentang Nabi Muhammad SAW, karna bertepatan dengan bulan dilahirkannya beliau. Tema ini di ambil agar kita semakin mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW. Bulan ini petugasnya mulai dari penerima tamu sampai mc adalah dari kelompok bu dewi sendiri dari rw 05.