Hasil Pertemuan Orang tua Santri Kelas 10 SMA Ahad Kemarin

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

perte 1Ahad (20/04/14) kemarin diadakan “Silaturahim Orang Tua Kelas X “, tujuan diadakannya acara kemarin selain untuk bertemu orang tua santri, juga untuk pembahasan kondisi santri dan beberapa program untuk orang tua santri kelas X yang berada di Yordan Sudah sekitar 2 Bulan Lebih tinggal di Yordan, dan 2 bulan Lagi akan segera Kembali ke tanah air.

Pertemuan orang tua kelas X dilaksanakan di Padepokan Madani Punclut Dago Bandung dan dibuka acaranya sekitar pukul 11.30 s.d Waktu Ashar. Acara dibuka oleh Ustadz Asmat selaku MC, dan dilanjut sambutan oleh ustadz Wildan Hakim (Mudir YPPI Madani NFBS Lembang). Ustadz Wildan menjelaskan beberapa hal tentang program “ Home Stay Yordan”, diantaranya : tentang kondisi santri disana, jadwal santri sehari-hari, Kondisi saat kembali ke pesantren, sampai kepada pembahasan teknis pulang santri dan program umroh. Setelah pak wildan memberikan sambutan, kemudia dilanjut dengan pamaparan tentang kurikulum pembelajaran santri kelas X oleh Ustadz Wismo selaku manager akademik dan kepesantrenan.seluruh orang tua yang hadir dipersilahkan ishoma setelah pemaparan dari ustadz Wismo.

Setelah ishoma, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari salah satu orang tua santri yang sudah berkunjung ke Amman Yordan beberapa hari yang lalu yaitu orang tua dari Kemal, Bapak Chaerul Hani. Menurutnya, para santri yang sekarang sedang home stay di Yordan mengalami perubahan yang signifikan dari sebelumnya, khusunya putra beliau. Beliau merasakan bahwa anaknya menjadi lebih matang pemikiran dan keperibadiannya setelah 2 bulan tinggal disana, walaupun tidak semuanya sama tapi pak Hani merasakan perbedaan tingkah laku anak saat beliau melihatnya di pesantren dengan mereka di Amman Yordan. Dari segi komunikasi pun para santri sudah bisa melakukan percakapan dengan penduduk asli Yordan.

Dalam perjalanan selama 2 bulan ini pasti ada konflik yang telah terjadi, tetapi Alhamdulillah menurut pak Hani, anak-anak bisa menyelesaiknnya dengan dewasa, bahkan ada dari santri sendiri yang mengumpulkan teman-temannya untuk memecahkan masalah ataupun konflik yang terjadi diantara mereka.

Terkait Pelaksanaan Umroh orang tua kelas X untuk sekaligus pergi ke Yordan menemui putra ataupun putrinya juga dibahas dalam pertemuan kemarin. Dalam pembahasannya memang masih belum secara detai diputuskan hanya sudah ditetapkan Penanggung Jawab untuk umroh orang tua dan kunjungan santri di Amman Yordan yaitu orang tua dari Malikussaleh yaitu Bapak Marzuki, untuk orang tua yang ingin menanyakan hal yang lebih detail teknis Umroh ini silahkan hubungi no beliau (08129609650/Bapak Marzuki) silahkan sms dulu sebelum menghubungi beliau dengan memberitahu orang tua siapa dan dengan Bapak/Ibu Siapa untuk Tanya jawabnya. Terima kasih.

 perte 4  perte 5