Hiking Dago Pakar Kelas 8 Tholibah

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Resto Tholibah NFBS Lembang jam setengah 7 ahad pagi (8/9/13) terlihat aktivitas santri yang mengecek anggota yang sudah dibentuk dalam bentuk kelompok untuk keberangkatan hiking ke Dago Pakar. di pagi itu juga panitia membagikan snack untuk perbekalan hiking tersebut.setelah selesai pengecekan anggota dan persiapan keberangkatan.

para peserta di arahkan untuk sarapan dahulu di resto dan kemudian kembali berkumpul di depan resto untuk kemudia lanjut berangkat menuju Dago Pakar. Jam 07.00 peserta berangkat bersama para ustadz dan ustadzah. Perjalanan dari sekolah sampai ke dago yaitu sekitar 2 jam, dan mereka sampai di Dago Pakar sekitar pukul 09.00. mereka sampai di Gua Belanda jam 9, dan mereka menggunakan jalan melewati Rumah warga sampai maribaya dan masuk maribaya untuk menuju ke Dago Pakar. dari 3 kelompok yang pergi ke Dago Pakar kesemuanya diberikan tantangn untuk melewati jalan terjal di gua Jepang dan ini dailakukan untuk menguji kekompakan mereka.

Setelah dari gua jepang, peserta pergi menuju taman hutan raya IR. H. Juanda. Dan di taman ini peserta diminta untuk menyetorkan setiran hafalan surat An-Nisa ayat 18 yang sudah ditugaska sebelum acara ini. Selain setoran hafalan peserta diberikan tausiah oleh ustadz Adit tentang “ Pribadi muslimah dan  penyakit hati”. Acara ditutup dengan muhasabah oleh ustadzah mudrikah yang membuat peserta menangis dan saling berpelukan satu sama lain. Dan peserta pulang kembali ke Nurul Fikri dengan menggunakan mobil yang sudah disediakan panitia setelah makan siang dan shalat dzuhur berjamaan di Taman Hutan Raya.

peserta sebelum berangkat

peserta setelah muhasabah

peserta sebelum pulang