HUT RI KE-79; SHOLEH, CERDAS, DAN MAMPU MEMIMPIN SEBAGAI NILAI-NILAI KEMERDEKAAN INDONESIA

19 Agustus 2024 13:55 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI HUT RI KE-79; SHOLEH, CERDAS, DAN MAMPU MEMIMPIN SEBAGAI NILAI-NILAI KEMERDEKAAN INDONESIA

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Perjuangan bangsa Indonesia merebut kembali tanah air bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak sekali yang sudah diperjuangkan bahkan dikorbankan sebagai bentuk bela negara. Sebagai warga Negara Indonesia yang saat ini menikmati kemerdekaan Indonesia, sudah seharusnya menjadi tugas kita sebagai generasi penerus untuk terus melanjutkan kemerdekaan Indonesia ini.

Pada saat melaksanakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Direktur Pendidikan Nurul Fikri Boarding School Lembang menyampaikan, bahwa sholeh, cerdas dan mampu memimpin adalah suatu nilai yang haru dimiliki oleh generasi muda untuk terus memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Menjadi seorang insan yang sholeh adalah suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh negara Indonesia. Cerdas menjadi nilai yang perlu dimiliki juga oleh insan atau generasi penerus bangsa. Namun, kedua nilai tersebut tidak ada maknanya ketika seorang insan tersebut tidak memiliki karakter mampu memimpin. Maka dari itu insan yang unggul adalah insan atau generasi penerus bangsa yang memiliki 3 nilai, yaitu sholeh, cerdas dan mampu memimpin.