Iman dan Naufal Menjadi Pemenang Dalam Pesta Sains Nasional IPB

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Pesta Sains Nasional IPB ini dilaksanakan pada tanggal 8-9 November 2013 di Bogor. Nurul Fikri Boarding school Lembang mengirimkan beberapa santrinya baik tholib maupun Tholibah. Peserta yang boleh mengikuti pesta sains IPB adalah siswa SMA, jadi yang diberangkatkan untuk mengkuti lomba adalah santri SMA. 

Pesta Sains Nasional IPB terdiri dari beberapa Jenis perlombaan yaitu Matematika  Ria (Fikri dan Anisa Hanifah), Kompetisi Fisika (M. Mujtahid dan Luthfi Farhandi), Chemistry Challenge (Abdullah Rabbani, Alley, dan Nurdzaki), LCTB (Imam agung, Moslem A, dan Imaduddin M, Metereologi Interaktif (syifa, dan amira), Programming Computer (Rahman), dan STEM (M. Imam. N dan Naufal.I.K). 

Dari kesemua jenis pelombaan yang lolos ke babak final adalah STEM yang diwakilkan oleh Iman dan Naufal. Kedua santri SMA NFBS Lembang ini menjadi juara pertama dalam perlombaan STEM. Peserta yang ikut dalam perlombaan ini sekitar 1800 orang. STEM (sains teknologi engineering mathemathics) di pegang oleh NFBS Lembang sebagai pemenang dan ini menjadi sebuah kebanggaan bahwa akan lahir terus menerus ilmuwan-ilmuwan muslim dari sekolah ini. Imam dan Naufal membuat sebuah karya tulis yang berjudul perpetual motion sebagai energy alternative . sebelum mengikuti mengirimkan karya tulis ilmiah, mereka melakukan studi pustaka berbagai literature, kemudian mencoba dan berbagai revisipun dilalui oleh Iman dan Naufal. Hingga perjuangannya itu menghantarkan mereka menjadi pemenang melawan seluruh kompetitornya se-Indonesia. Walaupun cabang perlombaan yang lain belum bisa masuk final, semoga kedepannya akan lahir terus ilmuwan-ilmuwan yang akan menjadi ustadziatul alam.