INFO KEMAH NASIONAL SIT KE-2

14 Oktober 2017 19:38 Di tulis oleh Admin ARTIKEL


SELAMAT KEPADA KONTINGEN PRAMUKA NFBS LEMBANG YANG TELAH MENGIKUTI KEMAH NASIONAL DAN MEMENANGKAN PERLOMBAAN


Alhamdulillah dalam ajang Kemah Nasional (Kemnas) Sekolah IslamTerpadu (SIT) ke-2 kontingen pramuka Nurul Fikri Boarding School Lembang kembali dengan selamat. Selain itu para peserta memenangkan beberapa perlombaan. Pada Kemnas  SIT ke-2 tersebut, kontingen SMP Tholibah memenangkan juara 1 survival.
 

Sementara itu dalam perlomba khutbah, kontingen SMA Tholib yang diwakili oleh Urwah Abdurrahman berhasil meraih juara ketiga. Kemnas SIT ke-2  tersebut diikuti Sekitar 5.000 peserta Pramuka Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).
 

Kegiatan Perkemahan yang diadakan gerakan pramuka ini merupakan wadah pembinaan karakter generasi muda. Selain pembinaan diri, perkemahan dapat menumbuhkan sikap kemandirian pada peserta didik, menjalin persahabatan, empati, persaudaraan, menambah wawasan dan uji keterampilan.

Kemah Nasional tersebut diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 11-14 Januari 2012, dengen tema “Bersama Pramuka SIT Bangun Karakter Bangsa”. Kontingan Pramuka Nurul Fikri Boarding School Lembang mengikutkan 4 regu putra-puti penggalang dan penegak dalam Perkemahan Nasional ke-2 di Bumi Perkemahan Cibubur tersebut.