Kunjungan NFBS Lembang ke Bandung Air Show

14 Oktober 2017 19:38 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

 Pemerintah Jabar dan Lanud Husein Sastra Negara bekerja sama menyelenggarakan Bandung Air Show. Acara ini dilaksanakan akhir bulan September kemarin. Santri Thalibah sebanyak 20 orang mengunjungi Bandung Air Show di dampingi oleh Ustadz dan Ustadzah dari Tim LRC NFBS Lembang pada tanggal 28 September 2012.

Tujuan kunjungan NFBS Lembang ini merupakan langkah awal dari rencana pembuatan Ektsrakulikuler “ Aero Modelling” di NFBS Lembang. Bandung Air Show ini menampilkan banyak kegiatan. Diantaranya penampilan acrobtic, penerbangan pesawat-pesawat sederhana, simulasi menerbangkan pesawat dengan komputer yang tentunya sudah terdapat software untuk menerbangkan pesawat seperti aslinya dengan menggunakan remote control khusus yang telah disediakan dan lain-lain.

Disana juga terdapat banyak stand-stand baik yang menjual pesawat sederhana ataupun stand-stand lain yang menjual marchendise yang di kunjungi oleh santri. stand yang sebetulnya menjadi tujuan utama yang akan dikunjungi oleh santri dan ustadz/ustadzah di Bandung Air Show adalah Stand Rajawali. Kenapa Rajawali, karena Rajawali ini merupakan salah satu anggota FASI (Federasi Aero Sport Indonesia). Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para santri dalam menambah wawasan ilmu pengetahuannya tentang dunia penerbangan.