Kunjungan Pendidikan Universitas Antar Bangsa Malaysia Di Nurul Fikri Boarding School Lembang

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Hari ini tepatnya Kamis Tanggal 30 Mei 2013, Nurul Fikri Boarding School Lembang kembali kedatangan tamu yang melakukan kunjungan pendidikan, yaitu dari International Islamic University Malaysia. Yang hadir dalam kunjungan ini adalah mahasiswa dan dosen yang sedang melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Indonesia. Dan Nurul Fikri Boarding School Lembang adalah salah satu yang menjadi bagian Kunjungan mereka.

Tamu hadir kurang lebih pukul 09.00 pagi dan selesai sekitar pukul 11.00 siang. Kegiatan kunjungan ini bisa dikatakan mengikat tali silaturahmi muslim di dunia. Apalagi Indonesia dan Malaysia yang merupakan Negara serumpun dan semoga ikatan ini pun bisa menjadi perekat hubungan kenegaraan Indonesia dan Malaysia. Kedatangan dari Malaysia ini pun disambut oleh para pimpinan NFBS Lembang dan beberapa ustadz-ustadzah. Acara dibuka oleh MC yaitu ustadz Rizqi dan dilanjut dengan sambutan dan perkenalan beberapa pengurus pesantren. Selain sambutan, kedua belah pihak juga memberikan penjelasan beberapa gambaran sistem pendidikan di masing-masing lembaga, dan setidaknya itu bisa menggambarkan sistem pendidikan di kedua Negara yaitu Malaysia dan Indonesia.

Mahasiswa dan dosen yang hadir ini berjumlah sekitar 40 orang. Dan di dominasi oleh kaum pria. Karena waktu yang memang terbatas dalam kunjungan ini, sehingga kunjungan ini tersa singkat bagi mahasiswa Malaysia yang kami tanyai kesan-kesan mereka kunjungan ke NFBS Lembang ini. Sebelum pulang Rombongan di ajak untujk melihat-lihat beberapa kondisi dan fasilitas yang ada di Pesantren ini. Dan setelah mereka melihat fasilitas dan lingkungan yang ada disini, beberapa dari mereka ada yang mencetuskan ingin bersekolah disini, padahal sudah mahasiswa. Kata-kata itu adalah sebuah gambaran suasana hati mereka yang senang atau takjub dengan dengan lingkungan yang ada disini. Walaupun waktu yang diberikan untuk melihat-lihat kondisi dan fasilitas tidak banyak, tapi rombongan menikmati sekali pemandangan yang ada di Nurul Fikri Boarding School Lembang ini, yang jarang mereka temui di Malaysia.