LDKS Tholib dan Tholibah SMP SMA NFBS Lembang di Pertengahan September 2013

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

 Sabtu  (21/09/13) santri Tholib dan Tholibah berangkat menuju outbond ba’da dzuhur setelah berkumpul di lapangan parkir mesjid NFBS Lembang. Santri tholib dan tholibah kumpul untuk mengikuti apacara pembukaan LDKS di Lapangan Parkir Mesjin An-nur. Setelah upacara pembukaan, santri tholibah diberangkatkan terlebih dahulu menuju area outbond dengan rute yang berbeda dan waktu berbeda dengan pemberangkatan santri tholib.

Satu  jam perjalanan menuju area camping tholib maupun tholibah menjadi sarana menguatkan jasmani para santri, agar ebih sehat dan kuat. Sesampainya di area outbond (tholib dan tholibah dipisahkan arenya) menanti untuk para santri isi dengan barang-barang yang mereka bawa. setelah ashar  para peserta di latih untuk PBB untuk kemudian dilombakan. Ba’da maghrib langsung sholat lalu ada materi dari ustadz ali dengan materi tentang akidah, Ba’da isya ada materi dari ustadz rizqi tentang problematika umat sampai pukul 9 malam Lalu ada acara kreasi seni di api unggun sampai pukul 11 malam perkelompoknya. Kemudian para peserta LDKS istirahat tidur dan dibangunkan sekitar pukul 1 malam untuk mengikuti riyadhoh malam.

Dalam riyadhoh malam dengan melewati pos-pos :
Pos 1 : pengetahuan dunia islam
Pos 2 : akhlak dan akidah
Pos 3 : tahfidz
Pos 4 : hilap deui
Pos 5 : ikrar dan janji santri
Pos 6 : Menghilangkan  ketakutan  kepada hantu  dan lebih takut kepada Allah SWT (mencari nama-nama di tiga hantu yang sudah disediakan Dan ditutup dengan muhasabah)

Setelah shubuh peserta melakukan Senam untuk SMP dan PBB untuk SMA, Kemudian sarapan, dan setelahnya ada games kekompakan masing-masing kelompok, baik di tholib ataupun tholibah keseluruhan rangkaian hampir sama, hanya saja berbeda tempat dan pematerinya.  Pagi ahad (22/09/13) santri tidak hanya peserta, tetapi juga panitia baik dari osis tholib dan tholibah dikagetkan oleh akting ustadz aris ketua bidang Nasyath yang menyuruh panitia melakukan apa yang disuruh panitia ke peserta, sehingga isak tangis dari seluruh santripun terdengar ketika ustadz aris mengatakan kepada peserta dan panitia ucapan “ Selamat bahwa kalian telah lulus LDKS tahap 1 bagi kelas 7 dan X, serta lulus LDKS tahap 2 bagi kelas 8 dan XI sebagai panitia. Kemudian peserta membereskan semua barang yang ada di tenda, melakukan operasi semut, kembali ke asrama sebelum waktu dzuhur, dan peserta dikumpulkan di lapang basket tholib terlebih untuk mengikuti upacara penutupan bersama-sama dan menyaksikan penampilan nasyid dari Tashiru.

Kegiatan LDKS ini dilaksanakan dengan tujuan mempererat ukhuwah, menanamkan sikap yang dicontohkan Rasul, menyiapkan generasi muda terdidik yang dapat meneruskan perjuangan bangsa dan agama islam, membentuk karakter pelajar dalam stabilitas persatuan organisasi, menanamkan nilai dasra dalam mencapai, kepemimpinan, dan membangun komitmen bersama.