Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

21 Agustus 2023 10:32 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

Selamat Datang Santri Madani, Selamat Berjuang

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Tahun ajaran baru telah dimulai, masa pengenalan lingkungan sekolah menjadi hal yang sudah biasa terjadi disetiap sekolah, khusunya bagi siswa baru. Pada pekan awal tahun ajaran baru, santri Nurul Fikri Boarding School Lembang melaksanakan rangkaian MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Pada tanggal 16 Juli 2023 seluruh santri mulai berdatangan untuk memulai kegiatan belajar di sekolah. Begitupun santri baru kelas 7 dan 10.

Kegiatan MPLS dimulai dari kedatangan santri dan dilanjutkan dengan pembukaan MPLS yang dilaksanakan pada tanggal, 17 Juli 2023. Tujuan diadakannya kegiatan MPLS ini sebagai momen dimana para santri baru bisa lebih mengenal lingkungan sekolah dan teman barunya. Setelah pembukaan yang secara resmi dibuka oleh Direktur Akademik, rangkaian kegiatan MPLS dimulai. Pada rangkaian pertama adanya penyuluhan yang dipaparkan oleh BNN. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian kepada santri terkait bahayanya narkotika dan napza.

Selain itu, adanya mitgasi bencana. Tujuan diadakannya materi mitigasi bencana ini, agar para santri baru bisa lebih memperhatikan dan waspada pada saatterjadi bencana alam. Dilanjutkan dengan materi kesiswaan, pengenalan ekstrakulikuler, dan kegiatan outbound.

Alhamdulillah seluruh kegiatan MPLS berjalan dengan lancer, semoga para santri Nurul Fikri Lembang bisa menjadi insani yang sholeh, cerdas, dan mampu memimpin. Barakallah fii Ilmi.

Link kegiatan MPLS :