Mukhoyyam Qur’an 2013

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Lembang -  April 2013 Nurul Fikri Boarding School mengadakan kegiatan Mukhoyyam Quran yang bertema “Hidup Berkah bersama Al-Quran”. Kegiatan Mukhoyyam Quran ini diadakan pada tanggal 22-27 April 2013. Seluruh rangkaian kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid masing-masing area baik area laki-laki maupun area perempuan. untuk santri perempuan (tholibah) kegiatannya dilaksanakan dari 22-24 April 2013 sedangkan untuk santri laki-laki dari tanggal 25-27 April 2013. Kegiatan ini wajib diikuti semua santri dari pukul 07.00 sampai 21.00.

!

Tujuan diadakannya kegiatan mukhoyyam ini adalah Percepatan penyelesaian target Qur’an, Perbaikan bacaan secara talaqqi, Pembiasaan dalam membaca Al-Qur’an tampa kenal lelah, Menumbuh kembangkan kecintaan kepada Al Qur’an dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an. Dalam prosesnya ustadz dan ustadzah yang mengajar tahfidz lebih fokus membina santri-santri yang belum memenuhi pencapaian target hafalan. Sedangkan yang sudah memenuhi target lebih di fokuskan untuk muroja’ah dengan teman-temannya, tetapi tidak sedikit juga yang sambil menambah hafalan tidak hanya muroja’ah.

Dalam kegiatan muhkoyyam ini ada pembagian reward bagi yang menyetorkan hafalan terbanyak tiap harinya. Dan di akhir kegiatan ada pembagian hadiah juga bagi penyetor terbanyak selama 3 hari. Penambahan hafalan terbanyak rata-rata ada yang menambah hafalan sampai 2 juz dalam waktu 3 hari, sungguh pencapaian yang luar biasa bagi yang sebelumnya tidak mencapai target hafalan.