NFBS Lembang Gelar Konser Amal Untuk Palestina

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Gymnasium UPI – 30 Desember 2013 Nurul Fikri Boarding School Lembang bekerja sama dengan KNRP (Komite Nasional untuk Rakyat Palestina) mengadakan kegiatan konser amal yang ditujukan untuk Pendidikan dan Kesehatan rakyat Palestina. Dalam kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan konser amal, tetapi ada juga orasi, lelang amal, dan pelepasan 2 santri nurul fikri boarding school Lembang yang yang akan berangkat ke palestina selama 10 hari bersama dengan Ustadz Wildan sebagai Direktur YPPI Madani SMP-SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang.

Kegiatan ini dibuka kira-kira pukul 09.00 dan berakhir pada waktu dzuhur. Yang hadir dalam konser amal ini beberapa orangtua dan santri serta mahasiswa juga masyarakat umum yang memadati tempat yang telah disediakan oleh panitia. Konser amal ini diadakan selain bertujuan untuk pengumpulan dana untuk rakyat palestina, konser ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kepekaan santri untuk peduli terhadap saudara semuslim yang ada di dunia. Ini juga merupakan amanat yang ada dalam pembukaan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia yaitu “bahwa penjajahan diatas dunia harus dihapuskan”, sehingga ketika masih ada penjajahan yang dilakukan di belahan dunia bagian manapun termasuk Palestina yang tidak henti-hentinya dijajah oleh Isreal, harus segera dihapuskan. Dengan begitu santri akan semakin empati terhadap masalah-masalah keummatan yang terjadi.

Dua santri nurul Fikri yang akan berangkat ke Palestina yaitu Ghozin dan Ghinan juga mengisi acara dengan Orasi dan Puisi yang disambut oleh tepuk tangan penonton yang hadir dalam konser amal tersebut. Selain Ghozin dan Ghinan, santri kelas 12 juga membuka acara dengan nasyid acapella yang membawakan dua lagu.

Pengisi acara yang diundang untuk hadir dan memberikan semangat dengan lagu-lagu positifnya adalah IZZIS, Opick, dan Ebiet Beat A. ketiga pengisi acara ini membakar semangat para santri yang mendengarkan setiap lirik lagunya. Opick yang menjadi bintang tamu yang terkahir mengisi acara, selain menyanyikan beberapa lagu hitsnya, juga melakukan lelang beberapa barang diantaranya mukena yang dibeli dengan harga 20 juta, syal rajut palestina dengan harga 15 juta, dan syal hitam opick yang dibeli dengan harga 6 juta. Semua uang hasil lelang barang itu diberikan untuk rakyat palestina. Total dari penggalangan dana untuk Palestina ini kurang lebih mencapai 200 juta. Total kesuluruhan ini dikumpulkan dari seluruh rangkaian acara mulai dari “Roadshow to campus”  yaitu kampus ITB, UPI, dan IT Telkom, kemudian penggalangan dana oleh santri di sekolah, dan penggalangan dana di Gymnasium UPI.   

Penampilan Izzaatu Islam

penampilan Ebiet Beat A