NFBS Lembang Kembali Dikunjungi Sekolah Dari Malaysia

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Lembang  (26/08/13) Sekolah Imtiyaz dari Malaysia mengunjungi  Nurul Fiikri boarding school Lembang. Sekolah SMA Imtiyaz yang terletak di daearah Trengganu Malaysia merupakan salah satu sekolah di bawah kerajaan Malaysia yang notabene menjadi sekolah berprestatif baik dari segi keilmuan maupun keagamaan. Siswa SMA yang hadir dari Imtiyaz sebanyak 6 orang siswa laki-laki dan 6 orang siswa perempuan ditemani oleh 3 ustadzah dan satu ustadz mengunjungi NFBS Lembang selama 2 Hari berturut-turut.

Adapun kegiatan mereka selama kunjungan di NFBS Lembang adalah belajar bahasa arab bersama, sharing tentang sistem pemberlajaran di masing-masing khususnya tentang bahasa arab dan tahfidz. Sedangkan untuk hari kedua diisi dengan debat siswa masing-masing sekolah dari Nurul Fikri Lembang dan Imtiyaz tentang dunia islam. Dan ba’da jum’atan siswa perempuan diajak untuk melihat penampilan demo ekskur di area tholibah, dan yang siswa laki-laki olahraga bersama di area tholib.

Siswa yang datang dari Malaysia terlihat senang mengunjungi Nurul Fikri Lembang dan itu terlihat dari santri yang lama ketika diajak pulang di hari terakhir. Dan apresiasi mereka terhadap Nurul Fikri Lembang sangat besar, mulai dari komentarnya tentang santri yang ramah menjamu tamu, dan fasilitas yang luar biasa yang belum mereka temui di sekolah boarding Malaysia. Kunjungan dari bangsa Malaysia ini bukan yang pertama, tetepi untuk yang kedua kalinya menjadi tuan rumah kunjungan sekolah-sekolah dari Malaysia.