NFBS Lembang menjadi Juara umum dalam Olimpiade Arabic Fest UNPAD 2013

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Kamis (7/11/13) Afifah nabila dan Walid Ghozin mengikuti pidato bahasa arab dalam olimpade arabic fest yang diadakan oleh universitas padjajaran Bandung. Tema yang diberikan oleh panitia adalah perkembangan bahasa arab sebagai bahasa internasional, pertingnya bahasa arab bagi orang Indonesia, dan peran pemuda untuk masa depan. Waktu yang diberikan untuk pidato adalah minimal 7 menit dan maximal 12 menit. 

Dara, Athia, dan khaulah di Hari yang sama mengikuti perlomaban Cerdas cermat dunia arab. Dan mereke bertiga lolos ke babak final. Keesokan harinya Nurul Bashirah mengikuti perlombaan pidato bahasa inggris dan bash mengambil judul tentang “the aspect of arab spring”. Nurul bashirah ataupun afifah nabila, Walid ghozin, dan M. Ikbal Tawakkal membuat naskah pidato sendiri-sendiri dan kemudian diperbaiki grammatical error dan tata bahasanya oleh tim asatidzah bahasa. Tanggal 8/11/13 santri Nurul fikri boarding school lembang mengikuti seminar internasional timur tengah sekitar pukul 13.00 sd selesai dan diisi oleh kedubes syiria dan dosen yang pernah belajar di Sudan. 

Pengumuman juara di umumkan pada tanggal 9/11/13 dan Alhamdulillah dengan segala puji yang atas izin Allah santri Nurul Fikri Lembang menjadi juara umum Arabic fest ini, dengan beberapa juara yang diraih yaitu Afifah Nabila menjadi juara pertama pidato bahasa arab, Nurul Bashirah juara pertama pidato bahas inggris, Walid Ghozin juara harapan 1 pidato bahasa arab, dan Kelompom cerdas cermat NFBSL mendapatkan juara ketiga. Perserta Perlombaan ini terdiri dari siswa sekolah se- Jabar Banten.