NFBS LEMBANG PEDULI BENCARA BANJIR GARUT

28 Juli 2022 08:29 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI NFBS LEMBANG PEDULI BENCARA BANJIR GARUT

NFBS LEMBANG PEDULI BENCARA BANJIR GARUT


Ditulis Oleh: Siti Muna
 

Sabtu 16 Juli 2022, telah terjadi bencana banjir yang menimpa wilayah Garut yang mengakibatkan kerusakan cukup parah dibeberapa daerah. Menurut Bupati Garut, Rudy Gunawan pada saat siaran pers pemerintah daerah mengatakan, hujan deras telah menimbulkan banjir di bagian wilayah Kecamatan Garut Kota, seperti Tarogong Kidul, Cilawu, Banyuresmi, Karangpawitan, Cibatu, Cikajang, dan Bayongbong. Dalam hal ini, Nurul Fikri Boarding School Lembang melakukan penggalangan bantuan berupa dana, kebutuhan sehari-hari atau bahan pokok, dan pakaian layak pakai.



Jumat, 22 Juli 2022, Nurul Fikri Boarding School Lembang memberangkatkan beberapa santri tholib (putra), santri tholibah (putri) kelas 11 dan para guru pembimbing untuk jadi relawan atas bencana banjir tersebut. Kegiatan seperti ini adalah salah satu realisasi dari salah satu program sekolah, yaitu Prakter Kerja Dakwah (PKD). Dimana para santri NFBS Lembang langsung terjun ke lapangan (masyarakat). Adapun tempat yang dikunjungi oleh relawan NFBS Lembang yaitu salah satu Pondok Pesantren di daerah Banyuresmi. Kegiatan yang dilakukan oleh relawan yaitu membersihkan sisa-sisa banjir dan lumpur yang masih menggenang di dalam masjid dan sekitar pesantren. Selain itu ada penyerahan dana bantuan, pakaian layak pakai dan beberapa makanan.



Setelah melakukan kegiatan kerja bakti di Pondok Pesantren tersebut, relawan NFBS Lembang pun melakukan kegiatan trauma healing dengan anak-anak, penyerahan dana bantuan dan snack yang berada di daerah Cimacan. Keadaan di daerah Cimacan tidak jauh berbeda dengan lokasi pertama, masih banyak lumpur dan genangan-genangan disekitar rumah warga, serta masih banyak sisa-sisa pohon dan sampah yang masih berserakan dimana-mana.



Alhamdulillah para relawan NFBS Lembang mendapat respon yang sangat baik dari warga daerah Cimacan atas kedatangan tersebut. Kami berharap semoga bencana banjir yang menimpa wilayah Garut menjadi pelajaran, khususnya bagi para relawan NFBS Lembang yang bertugas, para santri, dan para guru, umumnya bagi kita semua.