NFBS Lembang Pelopori Aksi Solidaritas Mesir di Bandung

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Bandung – Hari Jum’at (16/8) Keluarga Besar Nurul Fikri Boarding School bergerak melakukan aksi peduli kemanusiaan untuk rakyat mesir. Sejak pagi hari sebanyak 250 orang massa yang terdiri dari keluarga besar NFBS Lembang berkonvoi menuju Masjid PUSDAI Bandung sebagai pusat titik pemberangkatan aksi. Aksi yang dipelopori oleh NFBS Lembang yang bekerjasama dengan berbagai ormas, OKP dan LSM ini dipadati sebanyak tidak kurang dari 3000 peserta aksi.

Aksi dimulai tepat pukul 13.00 bergerak dari Masjid Pusdai Bandung menuju gedung sate untuk membuka aksi dengan mendengarkan tilawah Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu, peserta aksi bergerak kembali menuju lapangan Gasibu utnuk mendengarkan orasi dari beberapa tokoh diantaranya Direktur Eksekutif NFBS Lembang KH. WIldan Hakim, MA. Tokoh Nasional KH. Hilmi Aminuddin dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Lc.

 

Dalam aksi ini NFBS Lembang menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Indonesia sebagai Negara muslim terbesar dunia, diharapkan berperan aktif dalam proses perdamaian dunia. Terlebih, Mesir merupakan salah satu sahabat dekat Indonesia. Pembantaian di Mesir seharusnya mendapatkan perhatian lebih dari Indonesia. Apalagi, sebentar lagi Indonesia akan merayakan hari kemerdekaanya yang ke-68. Pemerintah Indonesia tidak boleh hanya sekedar prihatin melihat situasi Mesir saat ini. (RA)