Orasi Ustadz Wildan Dalam Upacara Pertama Seluruh Civitas NFBS Lembang di Bulan Peduli Islam (Syawal 1434 H)

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Orasi Ustadz Wildan 19 Agustus 2013 :

Cahaya obor Ramadhan masih menyala-nyala tidak mudah padam. Dan kita bisa menjadi golongan orang-orang yang bertakwa. Dan Takwa adalah energi keimanan yang mendorong kita untuk beramal. Ramdhan adalah bulan persiapan atau i’tidad serta bulan madarasah pertama. Dan Dzulhijjah adalah bulan madrasah kedua yaitu bulan perjuangan. Energi dari 11 bulan lainnya, adalah bulan Ramadhan.

Idul Fitri adalah hari kemenangan. Memelihara kemenangan itu lebih sulit dari meraih kemenangan. Kita harus banyak bersyukur masih bisa menikmati kebeasan sholat ied dengan tenang, sedangkan dibelahan bumi lain saudara muslim kita terdekat misalnya di Rohingnya, orang-orang islam di larang sholat ied di lapangan. Dan di belahan lainnya di benua afrika, yaitu saudara kita di Mesir, saat sholat ied mereka di tembaki oleh snipper militer biadab yang menembaki orang-orang yang sedang sholat. Dalam waktu 12 jam di Robial Aladawiyah beberapa guru ustadz wildan meninggal syahid.

Ustadz wildan menyampaikan, kita bukan meratapi kematian mereka, karena Allah memuliakan mereka dengan Surga-NYA. Tapi kita meratapi ketidakberdayaan kita tidak bisa menolong suadara kita yang dihinakan kematiannya. 1 hari kemarin mesjid Al-Fatah dihinakan pasca sholat jum’at ditutup.

Lalu muncul sebuah pertanyaan, masih bisa kita tertawa? Masih bisa kita terlelah, masih bisa kita merasa nyaman, saat saudara kita di Mesir saat ini merasakan kepahitan, padahal sesama muslim ibarat satu tubuh. Kalau kita mencintai Rasulullah SAW, laksanakan amanatnya untuk berbuat baik kepada Mesir. Bahwa kalian akan membebaskan Mesir, karena Mesir penting bagi dunia islam. Karena, Mesir adalah negara yang penuh kekayaan, dari Mesirlah yang akan memulai kebangkitan Islam. Kalau kita ingin memfutuhukan Mesir, berarti berbuat baiklah kepada bangsanya. Karena mereka memiliki ikatan zimmah silaturahim dengan kita.

Orang Yahudi menganggap selain orang yahudi itu adalah bangsa Ghoyin, bangsa yang boleh dibunuh, ditindas dan diperbudak. Persatuan buruh Ikhwanul muslim di Mesir dulu pada tahun 1947 mencegah kapal-kapal dari belanda yang akan menyerang negara Indonesia kembali, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan ini salah satunya adalah karena jasa para ulama mesir. yang sekarang bangsanya sedang dibantai.

Bulan Syawal 1434 H dijadikan bulan peduli dunia islam di Nurul Fikri Boarding school lembang. Dalam Bulan Syawal ini ada beberapa peristiwa sejarah terjadi diantaranya perang khandak, yang mengingatkan kita bahwa Rasulullah pernah dikepung oleh kaum kafir quraisy, tetapi tetap teguh. Malam semakin gelap, adalah tanda fajar akan segera datang.