PEMIRA KETUA BEST OSIS & SERAH TERIMA JABATAN BEST OSIS SMP 2023-2024

23 September 2023 14:38 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI PEMIRA KETUA BEST OSIS & SERAH TERIMA JABATAN BEST OSIS SMP 2023-2024

Bulan Agustus tahun 2023 ini adalah akhir dari masa jabatan kepengurusan BEST OSIS periode 2022-2023. Sehingga dibutuhkan calon baru untuk melanjutkan amanah kepemimpinan BEST OSIS. Pemira (pemilu raya) pun digelar. Baik di Tholib maupun Tholibah SMPI Nurul Fikri Boarding School Lembang. Dilaksanakan beberapa kegiatan guna menyeleksi para calon ketua BEST. Antara lain, sesi pendaftaran, seleksi, kampanye, dan ditutup dengan debat antar kandidat calon ketua BEST.

Pada Kamis 11 Agustus 2023, kepengurusan BEST Tholib dan Tholibah membuka pendaftaran bakal calon ketua BEST OSIS periode 2023-2024. Setelah melalui tahap wawancara yang dilakukan oleh beberapa asatidz dan asatidzah yaitu Ust. Ilman Alparisi, Ustadzah Aisyah serta para ketua BEST Tholib maupun Tholibah. Pada tanggal 16 Agustus, nama-nama yang diwawancarai terseleksi menjadi 3 calon ketua BEST di Tholib dan Tholibah. Untuk di Tholib, no urut 1 ialah Nadhif Fauzan Wijaya, no urut 2 ialah Iqrar Ila Ulinnuha S dan no urut 3 M. Reyen Alvanez. Sedangkan di Tholibah, no urut 1 Khadijah Aliyya Nurdin, no urut 2 Ratu Aliyyah, dan yang terakhir no urut 3, Annaura Fausta Herlina.

Tanggal 19 Agustus 2023 adalah hari dimana para calon ketua BEST OSIS menyampaikan visi dan misinya di depan para dewan guru dan santri. Agenda ini bertempat di GSG Tholibah 2 untuk tholibah dan GSG KH. Hilmi Aminuddin untuk tholib. Penyampaian visi dan misi ini dimonitoring oleh Ustadz Salman Al Habib di Tholib serta dua santri yaitu Zasqiya Ainunnisa dan Gadis Ayunigtyas Dhanial di tholibah. Teknisnya para kandidat diberi kesempatan untuk menanggapi visi dan misi kandidat lain. Setelah itu, para juri diberi kesempatan untuk bertanya kepada calon kandidat terkait visi dan misinya tersebut.

Di hari yang sama, yaitu pada tanggal 19 Agustus 2023 dilaksanakan pencoblosan pemilihan ketua BEST OSIS. Pemilihan dilaksanakan di dua tempat yaitu di dome tholib untuk tholib dan di dome tholibah 2 untuk tholibah. Pencoblosan dilakukan oleh seluruh civitas SMP Islam Nurul Fikri. Dimulai dari kelas 7, dilanjutkan oleh kelas 8, kemudian kelas 9, serta asatidz dan asatidzah. Pada pukul 11.00, pencooblosan ditutup dan dimulailah perhitungan suara. Suara terbanyak di Tholib diraih oleh M. Reyen Alvanez sedangkan di Tholibah suara terbanyak diraih oleh Khadijah Aliyya Nurdin. Dengan begitu, telah resmilah Reyen dan Khadijah menjadi ketua BEST OSIS SMP periode 2023-2024.

Pemilu raya kali ini diharapkan tak hanya menghasilkan ketua BEST OSIS yang baru. Akan tetapi kita berharap mendapatkan pengurus yang menjalankan program kerja dengan penuh tanggung jawab. Serta melanjutkan amanah kepemimpinan lama dengan lebih baik dan semangat lagi.

Penyerahan amanah kepemimpinan kepada pengurus BEST OSIS selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2023. Seluruh Tholib, Tholibah, asatidz dan ustadzaat SMPI Nurul Fikri Boarding School Lembang melaksanakan upacara serah terima jabatan yang bertempat di lapangan sintetis area Tholib. Dimulai dengan Basmallah lalu dilanjutkan dengan susunan acara sebagaimana upacara pada umumnya, namun kali ini tidak disertai dengan adanya pengibaran bendera merah putih dan diganti dengan penyerahan jabatan BEST OSIS lama kepada BEST OSIS yang baru. Dengan dilantiknya pengurus baru ini, maka amanah telah berpindah pundak pengurus yang baru. Semoga pengurus BEST OSIS yang baru dapat melanjutkan serta mengerjakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Reporter: Azalea Azzukhrufa Gandhi dan Aliya Widyadhana Lutfunisa.

Link YouTube Serah Terima Jabatan BEST OSIS SMP NFBS Lembang