PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-59 NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

13 November 2023 16:20 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-59 NURUL FIKRI BOARDING SCHOOL LEMBANG

Ditulis Oleh: Siti Muna

Lembang – Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yaitu tanggal 12 November 2023, Nurul Fikri Boarding School Lembang kembali menggelar peringatan HKN ini. Kegiatan HKN yang dilaksanakan pada Sabtu, 11 November 2023 ini berlangsung di Gd. KH. Hilmi Aminuddin. Melalui HKN yang selalu diperingati pada tanggal 12 November menjadi momentum untuk meningkatkan semangat, kepedulian, komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan yang di harapkan dapat memacu motivasi belajar siswa SMP-SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang dan civitas akademika Nurul Fikri Boarding School Lembang. 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh civitas dan santri SMP-SMA Nurul Fikri Boarding School Lembang ini pun mengundang minimal 50 peserta dan diikuti oleh sekolah-sekolah di tingkat kecamatan Lembang, dengan target pendonor darah sebanyak 100 orang. 

Ada beberapa jenis kegiatan pada HKN tahun ini yaitu, Donor Darah, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan UPTD PMI Kabupaten Bandung Barat diikuti oleh SDM NF, santri NF, peserta lomba dan masyarakat yang memenuhi kriteria pendonor. Lomba Kreasi Cuci Tangan, lomba ini diikuti peserta tingkat SMP se-Kec. Lembang, bersifat kelompok dengan durasi maksimal 5 menit dan mencakup 6 langkap cuci tangan memakai sabun. Lomba Poster Kesehatan, lomba ini diikuti peserta tingkat SMP se-Kec. Lembang bersifiat individu, poster sesuai dengan tema HKN ke-59. Lomba Penyuluhan Remaja Sebaya, lomba yang diikuti peserta tingkat SMP se-Kec. Lembang bersifat individu, durasi penyuluhan 7 menit dengan tema kesehatan yang sudah ditentukan oleh panitia. Grand Final Duta Kesehatan, khusus untuk santri NFBS Lembang yang mampi menjadi role model kesehatan. 

Selain kegiatan di atas, ada juga kegian lain seperti, periksa mata, periksa kadar gula, serta banyak sekali bazar yang diisi oleh para santri NFBS Lembang. 

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadikan kita semua termotivasi untuk bisa lebih aware pada kesehatan diri dan lingkungan. Barakallah Fii Kum.