SAMUDRA Teater NFBS Lembang menjadi Juara 2 dalam Asyifa Festival

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

SAMUDRA (Sakumpulan Muslimah Jago Drama) adalah nama kelompok teater Santri Tholibah Nurul Fikri Boarding School Lembang. SAMUDRA ini beranggotakan kelas 10 dan 11. Dan anggota yang ikut lomba teater Sabtu 4 mei 2013 di acara Asyifa Festival adalah sebagai berikut : dari kelas XI beranggotakan Arfiana Humaira, Khairunnisa Dinda T, Sofia Nurfauziyah, Siti Fatimah, Rifdah Wijdaan, Adzillah Izmi, Dinda Wahyu, Qorie Yuslina, Khonsa U. sedangkan untuk kelas X terdiri dari Maya Mutiara, Athaya, dan Ratasya.

SAMUDRA dalam perlombaan teater di Asyifa Festival 2013 mengambil judul cerita “The Tea Spoon And Oil”. Yang di sesuaikan dengan tema yang diberikan yaitu “Balada Mimpi Anak Negeri”. Persiapan mereka dalam latihan teater ini bisa dikatakan memang mendadak, dengan hasil yang sudah diusahakan maksimal yaitu juara 2. Jika persiapannya lebih lama dan lebih mantap lagi, Juara 1 akan bisa di raih club teater SAMUDRA ini.

Cerita yang diambil ini, kurang lebih tentang seorang anak yang memiliki kakak seorang guru lalu meninggal, dan adiknya tersebut meneruskan perjuangan kakaknya sebagai guru. untuk melanjutkan cita-cita kakaknya membina anak-anak desa, hingga mereka menjadi orang sukses. Dalam suatu scene sang guru mengajak anak-anak didik nya jalan-jalan melihat pemandangan yang indah sambil memegang sendok yang berisi minyak. Dan barang siapa yang menjatuhkan minyak dalam sendok tersebut maka harus memulai kembali lagi perjalanan dari awal. Hikmah cerita ini kurang lebih adalah Cita-cita itu mahal, dan untuk meraih cita-cita itu harus dinikmati prosesnya, dengan tidak melupakan amanah selama menikmati perjalanan untuk meraih cita-cita.

Komentar dari Juri pun baik, hanya kurang properties dan sound yang kebesaran. Diluar itu juri memberikan komentar yang cukup baik. Menurut wijdan (salah satu anggota teater yang ikut) “meskipun perlombaan teater ini yang pertama untuk SAMUDRA, mereka senang bisa membawa nama baik NFBS Lembang ke luar, dan mereka berusaha yang terbaik untuk bisa menghibur penonton”. Tangispun tak terelakkan bagi anggota SAMUDRA saat mereka bepegangan tangan dan berdoa bersama sebelum mereka naik ke panggung.

Hasil yang didapat sebagai juara 2 adalah prestasi yang patut diacungi jempol dengan latihan yang 5 kali dalam sehari sebalum hari H perlombaan, dengan naskah yang dibuat bersama sebanyak 3 halaman. Dan itu sudah mewakili pesan yang ingin disampaikan oleh mereka. Semoga Club Teater SAMUDRA bisa mengukir prestasi di ajang-ajang taeter selanjutnya.