Santri Tholibah Nurul Fikri menjadi Juara 1 dalam Lomba CCUA Asy-syifa

14 Oktober 2017 19:39 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

CCUA (Cerdas cermat umum dan agama) ini adalah lomba cerdas cermat yang soalnya terdiri dari pengetahuan umum dan pengetahuan agama. Lomba CCUA ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 3 Mei di Assyifa. Tim dari nurul fikri lembang yang beranggotakan Deria Pratiwi (XI IPA), Dara D(XI IPA), dan Hilma (XI) IPS ini lolos menjadi 4 besar setelah mengalahkan sekolah-sekolah lain dalam babak penyisihan.

Adapun babak penyisihan ini peserta masing-masing individu menyelesaikan soal, yang hasilnya akan di akumulasikan untuk hasil kelompok. Setelah memasuki babak semi final, Tim dari NFBS Lembang lolos menjadi 2 besar melawan SMAN 1 Subang. Penyisihan di babak semifinal ini sama seperti cerdas cermat pada umumnya, mereka menjawab sejumlah pertanyaan yang terdiri dari soal khusus, rebutan dan rebutan bertingkat.

Soal khusus merupakan soal yang menurut para santri adalah soal yang memang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi sehingga skor yang di didapat tidak begitu tinggi, tetapi mereka mampu menambah skor demi skor di babak rebutan dan rebutan bertingkat. Bahkan dominan soal di babak rebutan hampir semua di jawab oleh tim dari Nurul Fikri Boarding School Lembang. Menurut Deria salah satu peserta yang mengikuti CCUA, mereka merasa bangga bisa membawa nama baik NFBS Lembang dengan mendapatkan juara pertama dan menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka untuk mengasah keberanian dan kemampuan mereka. Serta bisa memotivasi santri lainnya untuk bisa menjadi juara-juara di lomba-lomba lainnya.