Seminar Parenting dan Launching Komite Gerakan Sukses Ujian Nasional 2013

14 Oktober 2017 19:38 Di tulis oleh Admin BERITA KAMI

Pada hari Sabtu dan Ahad (5-6/5) diadakan acara untuk para orangtua santri NFBSL.  Pada hari Sabtu acara di khususkan untuk orangtua santri angkatan ke I, sedangkan pada hari Ahad acara di khususkan untuk orangtua santri angkatan ke II.

Tema yang diambil dalam acara tersebut adalah “Membangun Komunikasi yang Efektif antara Anak, Orang tua dan Guru dalam rangka menciptakan suasana Hubungan yang harmonis”.
 
Adapun acara yang diselenggarakan adalah :
1.    Seminar dan Diskusi Parenting
2.    Sosialisasi Program Sukses Ujian Nasional
3.    Launching “Komite Gerakan Sukses UN” 
4.     Ikrar Komitmen Tim Sukse UN dan SMPT NFBS Lembang
4.    Sosilisasi informasi Kepesantrenan
5.    Sosialisasi Daftar Ulang , Program Eduka, dan Penggantian Nomor Rekening
6.    Konsultasi, Pameran Profil Perguruan Tinggi dan Peluang Beasiswa.
7.    Pentas Seni Santri

Dalam seminar yang diisi oleh Muhammad Hamdi M, Psi (Pada hari Sabtu) dan Salmiah Rambe S, Pdi (Pada hari Ahad) berlangsung dengan lancar, orangtua tampak antusias mengikuti seminar tersebut.

Sementara itu sosialisasi informasi kepesantrenan di sampaikan oleh pihak manajemen. pada sosialisasi tersebut diantaranya dijelaskan terkait pengelolaan santri selama tiga tahun.

Pengelolaan santri selama tiga tahun di bagi kedalam tiga kelas. yaitu kelas awal, kelas menengah dan kelas atas. pada saat kelas awal (7 dan 10) berupa penguatan program pengembangan diniyah dan kepemimpinan (Pembentukan karakter), sedangkan kegiatan akademis lebih pada membangun konsep dasar pembelajaran (basic learning)

Pada kelas menengah (8 dan 11) berupa pembentukan dan pengembangan karakter bersama dengan akademik dan sekolah.

Sedangkan pada kelas atas (9 dan 12) berupa penguatan pada akademik/sekolah, persiapan menghadapi UN dan SMPT, dan menjaga karakter yang telah terbangun terutama lebih pada pemahaman dakwah.

dibawah ini bisa di download materi tentang sosialisasi kepesantrenan.